Jokowi: Indonesia Siap Sambut Asian Games 2018

Jokowi:  Indonesia Siap Sambut Asian Games 2018
Posted by:

PALEMBANG-
Beberapa minggu menuju perhelatan akbar multicabang olahraga Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Indonesia sudah siap.
Hal tersebut dikemukakan Presiden usai meninjau sejumlah venue di Kompleks Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City, Palembang, beberapa waktu yang lalu. “Kita patut mengucapkan syukur Alhamdulillah bahwa dari pagi tadi telah saya cek kesiapan venue-venue dalam rangka Asian Games 2018 ini dan saya sampaikan Indonesia siap menyambut penyelenggaraan Asian Games 2018,” kata Presiden di Jakabaring Rowing & Canoeing Regatta Course.
Sejak pagi, Presiden meninjau 14 venue, antara lain wisma atlet, venue bowling, venue shooting range, venue bola voli pantai, venue skate board dan venue rowing & canoeing. “Ada 14 venue saya melihat hampir 99 persen, tinggal hal-hal kecil yang mungkin bisa dikejar dalam waktu 1 sampai 2 minggu. Artinya di Jakarta siap, di Palembang siap,” ujarnya.
Pada pelaksanaan Asian Games ke-18 nanti, Presiden berkata akan datang kurang lebih 16 ribu atlet dan officials dari 45 negara. “Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh atlet dari 45 negara dan officials yang nantinya akan datang,” lanjut Kepala Negara.
Pada kesempatan ini juga, Presiden secara resmi membuka lomba dayung untuk memperebutkan Piala Presiden. Menurut Presiden, lomba ini merupakan salah satu kegiatan untuk pemanasan menuju Asian Games. “Saya nyatakan lomba dayung untuk memperebutkan Piala Presiden saya nyatakan dimulai,” ucapnya. (cw05)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses