JSC Suguhkan Festival Rakyat

JSC Suguhkan Festival Rakyat
Posted by:

Palembang-Berbagai cara dilakukan PT Jakabaring Sport City (JSC) untuk memamerkan kawasan JSC kepada masyarakat jelang pelaksanaan Asian Games 2018. Salah satunya dengan Festival Rakyat yang diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut, 29-31 Desember 2017, diakhiri pertunjukan kembang api di penghujung malam pergantian tahun.

“Kawasan Jakabaring Sport City (JSC) sudah bersiap menjadi tujuan wisata keluarga di masa liburan Natal dan akhir tahun ini. JSC telah dihiasi pohon Natal dan Sinterklas yang ramai dijadikan spot berfoto para pengunjung,” kata Direktur Utama PT Jakabaring Sport City, Esti Adnan.
Dilanjutkan Esti, lonjakan pengunjung sudah terasa sejak minggu hari Jumat minggu lalu. “Diperkirakan puncaknya pada saat perayaan pergantian tahun. JSC dikunjungi pengunjung menghabiskan waktu dan berbagi kebahagian beserta keluarga,” tambah Esti.

Diungkapkannya, istimewa lagi, jelang pergantian tahun, pengunjung JSC akan disuguhi Festival Rakyat yang digelar selama tiga hari berturut-turut di area Plaza Shooting Range, di samping Danau. Pada festival ini, warga akan dimanjakan dengan meriah festival lampion dan pertunjukan musik, dan diakhiri dengan Festival kembang Api pada penghujung pergantian tahun.

Untuk masuk area festival, yang dikelola bekerjasama dengan perusahaan Event Organizer, Big Performance, warga dikenakan biaya tiket sebesar Rp30.000. Selama masa liburan ini Jakabaring Sport City berupaya menciptakan kenyamanan dan keamanan pengunjung, termasuk dengan meningkatkan kesiapsiagaan petugas dan telah berkoordinasi dengan kepolisian.

Masuk kawasan JSC sebagaimana disosialisasikan, pengunjung dikenakan tiket yang murah, hanya Rp.5.000. Khusus untuk kendaraan roda dua, sebesar Rp. 10.000. Sedangkan untuk roda empat sebesar Rp. 20.000,- dan untuk bus sebesar Rp. 75.000,-. Untuk 2000 pengunjung pertama dapat hadiah terompet gratis.

“Penentuan tarif tiket per kepala tentu saja sudah dengan pertimbangan yang matang, mengingat akan banyaknya pengunjung yang datang berjalan kaki. Hal ini juga salah satu tindakan preventif dalam hal keamanan. Mohon hal ini dapat dimengerti untuk keamanan dam kenyamanan bersama” imbuhnya.
Lebih jauh wanita ramah ini menyebut, JSC memang terus berbenah demi pelaksanaan Asian Games 2018. Kegiatan-kegiatan ini nantinya menjadi ajang sosialisasi Asian Games 2018. “Supaya dari sekarang publik sudah familiar dengan JSC,” pungkasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses