JSIT Bentuk Korda dan Lakukan Lisensi

JSIT Bentuk Korda dan Lakukan Lisensi
Suasana mukerwil JSIT Sumsel, yang digelar di SMP IT Alfurqon. Foto popa/palembang pos.
Posted by:

Palembang,-
Menindaklanuti hasil Rapat kerja nasional (Mukernas) Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) di Depok, belum lama ini JSIT Sumsel meggelar rapat kerja wilayah (Mukerwil), untuk membuat program kerja masing-masing bagian selama setahun.

Demikian dikatakan Ketua JSIT Sumsel, Fadillah didampingi Sekretaris JSIT, Warsito, usai mukerwil. Menurutnya, dalam mukerwil yang digelar di SMP IT Al Furqon, Kamis (14/12) kemarin dibahas tentang banyak hal, seperti pembentukan beberapa bagian di JSIT yakni, bagian setandar mutu, humas dan advokasi, bina pribadi Islami, kelembagaan dan orang tua, bidang kesiswaan, pengembangan usaha dan Pramuka.

”Dalam rapat, semua bidang juga telah menyiapkan program kerja mereka selama setahun,” katanya.

Selain itu, lanjut Fadillah, mereka juga telah membentuk 7 korda se Sumsel. Mereka inilah yang nantinya akan mengkomunikasikan semua kebijakan JSIT ke masing-masing daerah. ”Setelah itu, kami juga akan melakukan penilaian terhadap semua SIT yang ada di Sumsel, yang selanjutnya akan dikeluarkan lisensi untuk seiap sekolah,” jelasnya.

Dari hasil penilaian ini, kata Fadillah, dapat diketahui kondisi tiap SIT yang ada di Sumsel, begitu pula upaya-upaya yang harus dilakukan agar SIT tersebut bisa tumbuh bersama dengan SIT lainnya.
Agar tujuan JSIT dalam meningkatkan kualitas pendidikan bisa tercapai, Fadillah, berharap agar semua pihak baik pemerintah, swasta dan pihak-pihak terkait lainnya bisa memberikan dukungan sesuai kapasitas dan kemampuannya. (del)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses