Jual Miras, Pol PP Angkut Gerobak PKL

Jual Miras, Pol PP Angkut Gerobak PKL
Aparat Satpol PP Palembang merazia pedagang di Jl AK Gani yang juga berjualan miras. Foto : koer/Palembang pos.
Posted by:

PALEMBANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Palembang akhirnya membongkar paksa satu gerobak pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB), Jumat (12/2).
Pembongkaran ini terpaksa dilakukan, karena surat peringatan yang diberikan Pol PP tidak diindahkan. Darsono, pemilik gerobak akhirnya harus merelakan gerobak dagangannya diangkut petugas.
Awalnya, puluhan petugas Satpol PP cukup kesulitan membongkar gerobak yang digunakan Darsono berdagang. Gerobak yang dibongkar ini disita dan dibawa ke Kantor Satpol PP. Sedangkan, barang dagangannya diizinkan untuk dibawa oleh pemilik.
Selain menyita gerobak dagangan, Satpol PP juga menyita puluhan botol minuman keras (miras) yang ternyata dijual oleh Darsono. “Sementara kami stop dulu dagang disini,” kata Darsono, enggan berkomentar banyak.
Kabid Penertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, S Hendra menjelaskan, penertiban ini merupakan sisa-sisa pedagang saja. Sebelumnya, penertiban sudah rutin dilakukan dengan total lebih dari 50an pedagang.
“Sebelumnya kami sudah kirim surat peringatan untuk segera pindah. Namun, tidak dituruti sehingga kami terpaksa membongkar paksa untuk menertibkannya,” terangnya.
Camat Bukit Kecil Palembang Muflih menambahkan, penertiban ini merupakan tindak lanjut dari upaya penataan kawasan BKB sebagai icon kota Palembang. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses