Juni 2017, Alumni SMP YB Gelar Reuni Akbar

Juni 2017, Alumni SMP YB Gelar Reuni Akbar
Panitia Reuni Akbar SMP YB Prabumulih.
Posted by:

Prabumulih- Untuk mempererat tali silaturahmi, alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yayasan Bakti (YB) Prabumulih akan menggelar reuni akbar angkatan 1951 hingga angkatan 2016. Rencananya reuni akbar itu, akan diselenggarakan pada Rabu 28 Juni 2017 mendatang.

Ketua Panitia Reuni Akbar SMP YB Prabumulih, Herman Arifin SE mengatakan, reuni akbar tersebut pertama kali diadakan sejak 66 tahun yang lalu. “Tujuannya ya itu tadi, untuk mempertemukan dan mempersatukan semua alumni yang tersebar diseluruh Indonesia dari angkatan pertama (1951) hingga 2016,” ujar Herman, ketika dibincangi wartawan.

Selain sebagai ajang mempererat tali silaturahmi sambung Herman yang merupakan supplier pertamina, pihaknya berharap reuni akbar itu juga bertujuan untuk mengajak seluruh alumni untuk membantu financial sekolah tempat dimana dulu menempa ilmu yang kini kondisinya cukup memprihatinkan.

“Kita menggugah Alumnus YB untuk lebih peduli sekolah YB, sebagai almamater agar tidak menjadi sekolah yang tinggal kenangan saja,” kata alumni SMP YB angkatan tahun 1990 ini seraya mengatakan selain menggelar reuni dalam waktu dekat para alumni akan merenovasi SMP YB yang dananya bersumber dari alumni.

Dijelaskan Herman lebih lanjut, terkait rencana reuni itu pihaknya telah menyusun panitia reuni. Dimana dalam susunan panitia tersebut, terdapat nama anggota DPRD Prabumulih yaitu Drs Idham Tergun dan Deliani SPd yang merupakan alumni SMP YB. “Pak Idham kita dudukan sebagai Ketua Dewan YB dan Ketua Penasehat pelaksana reuni YB sedangkan Deliani menjabat sebagai wakil ketua panitia,” bebernya.

Terpisah, anggota DPRD Prabumulih, Deliani SPd menuturkan, pihaknya sangat mendukung rencana reuni akbar tersebut. “Sebagai salah satu alumni, tentunya saya sangat mendukung rencana ini kerena tujuannya kan baik yakni untuk mempererat tali silaurahmi dan juga peduli terhadap sekolah,” tandasnya.

Oleh karena itu sambung Deliani, dirinya berharap seluruh alumni SMP YB dapat ikut dalam kegiatan tersebut. “Kita juga berharap, teman-teman yang telah mengetahui rencana reuni akbar ini dapat memberitahukan alumni lainnya baik yang ada di Sumsel maupun diluar provinsi,” pungkasnya. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses