Juve Tentukan Nasibnya Sendiri Kejar Scudetto

Juve Tentukan Nasibnya Sendiri Kejar Scudetto
Giorgio Chiellini, bek tengah Juventus.
Posted by:

TURIN – Juventus saat ini ada di posisi terdepan dalam perebutan gelar juara Liga Italia. Nasib untuk merai gelar juara kelima kini ada di tangan Bianconeri. Hingga Liga Italia berjalan sebanyak 30 laga, Juve kini ada di posisi pertama dengan raihan 70 poin. Mereka unggul tiga angka dari Napoli yang ada di posisi kedua.
Juve sedang tak terbendung di Liga Italia. Mereka sudah tak terkalahkan dalam 20 laga terakhir di Serie A. Mereka mampu memetik 19 kemenangan dan sekali hasil imbang.
Laju bagus itu yang ingin diteruskan oleh bek Juve, Giorgio Chiellini. Dia bilang bahwa raihan gelar juara Liga Italia kini ada di tangan Juve sendiri karena sudah unggul dari pesaing terdekat, Napoli.
”Jelas lebih baik untuk berada di posisi terdepan dan bisa menentukan takdir Anda sendiri daripada harus mengejarnya,” kata Chiellini di Football Italia. ”Kami tahu itu tak akan mudah, ada banyak pertandingan yang masih harus dilakoni dan kami mempunyai rintangan yang jelas tak akan mudah untuk dilalui.”
Mengenai rahasia keberhasilan timnya sejauh ini, menurut bek yang sedang cedera itu adalah untuk melakoni laga demi laga, tanpa berpikir mengenai klasemen atau apapun. ”Itu selalu menjadi rahasia kami, dan seharusnya itu terus bertahan hingga saat terakhir,” katanya.
”Kami unggul dari tim hebat yang mendapatkan pujian dari semua orang, pujian itu pantas mereka dapatkan karena mereka megarungi musim yang luar biasa. Tujuan kami adalah untuk terus melaju hingga akhir musim dan meraih kemenangan terakhir,” imbuhnya.
Sementara itu di sisa 8 laga ini, Juventus mendapatkan suntukan tenaga. Pemain belakangnya, Giorgio Chiellini, sudah siap bermain usai pulih dari cedera. Dia berharap tak terhentikan lagi hingga akhir musim ini.
Setelah beristirahat sejak awal Maret ini, Chiellini mengaku sudah siap untuk kembali bermain. Pertandingan melawan Empoli yang akan berlangsung di Juventus Stadium, Minggu (3/4) dinihari WIB, akan menjadi penanda comeback Chiellini.
Chiellini mengakui bahwa proses pemulihan cederanya memang tak mudah. Sekarang dia berharap bisa membantu tim hingga akhir musim. ”Sialnya dalam dua bulan ini sungguh kurang bagus,” kata bek 31 tahun itu di Sky Sports.
”Sungguh sulit untuk melewatkan pertandingan-pertandingan ini. Cedera kedua saat melawan Inter jelas menjadi suatu masalah, bukan suatu hal kecil karena itu memperpanjang waktu pemulihan dan tak mudah untuk memulihkan kekuatan otot dan juga dalam hal kondisi fisik,” imbuhnya. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses