KA Hantam Innova, Sopir Tewas

KA Hantam Innova, Sopir Tewas
Kondisi Toyota Innova yang ringsek berat setelah dihantam KA Ekspres, Sabtu (26/11)
Posted by:

MARTAPURA – Kecelakaan di perlintasan kereta api (KA) kembali terulang. Kali ini terjadi di perlintasan KA Sungai Binjau Martapura Kabupaten OKU Timur, Sabtu (24/11), sekitar pukul 14.10 WIB.

Sebuah mobil Toyota Innova warna silver nopol BG BG 1062 YS dihantam KA Ekspres jurusan Palembang-Lampung. Sopir Innova yang diketahui bernama Sukiran (54), warga Lorong Manunggal Sungai Tuha Martapura OKU Timur, tewas di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan, siang nahas itu korban baru selesai memperbaiki mobil di bengkel. Korban menyopiri mobil hendak pulang ke rumahnya di Sungai Tuha.

Seperti biasa mobil melintasi jalur perlintasan kereta api di Sungai Binjai. Saat melintas di perlintasan yang memang tidak memiliki palang pintu ini, korban diduga tidak menyadari kedatangan KA Ekspres jurusan Kertapati – Tanjung Karang kelas ekonomi dengan nomor lokomotif 204117 yang dimasinisi oleh asisten masinis Hadib Rahman.

Karena jarak kereta api yang sudah dekat, serta diduga mesin mobil yang mendadak mati, korban tidak dapat menghindari lagi terjadinya benturan. Akibatnya, kendaraan mobil terseret sepanjang 25 meter dari titik kejadian.

Kapolres OKU Timur, AKBP Irsan Sinuhaji SIk MH, melalui Kasat Lantas AKP Sukamto saat dikonfirmasi membenarkan insiden tersebut dan sudah melakukan olah TKP.

“Diduga korban saat melintas tidak menyadari adanya kereta api dan ada kendala pada kendaraannya. Cukup jauh terseret sekitar 25 meter dari lokasi. Korban sempat dilarikan ke RSUD Martapura, namun nyawanya tidak dapat terselamatkan dan meninggal dunia. Kami imbau untuk masyarakat yang akan melintas di perlintasan tanpa palang pintu agar lebih waspada dan hati-hati,” ujarnya sekaligus mengingatkan. (cw07)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses