Kajari Banyuasin : Wujudkan Pemberantasan Korupsi

Kajari Banyuasin : Wujudkan Pemberantasan Korupsi
Posted by:

BANYUASIN – Dalam mencapai pemerintahan yang baik. Tentu perlu adanya pengetahuan tentang Korupsi di tingkat Desa, untuk itu Kejaksaan Negeri (Kejari), melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya korupsi di 7 Kecamatan dalam wilayah hukum Kabupaten Banyuasin.

 
Kajari Banyuasin LA Kamis SH MH, melalui Kasi Intelijen Ari Afriansyah SH MH, dalam kesempatan itu mengatakan, bentuk komitmen dan keseriusan aparat penegak hukum yang memiliki peran sentral strategis dalam mewujudkan pemberantasan korupsi guna mencapai harapan besar masyarakat yakni terciptanya Indonesia yang bersih dan bebas korupsi.

 
“ Ya, dengan adanya penyuluhan ini, dapat memberikan informasi mengenai hukum kepada masyarakat. Apalagi saat ini korupsi rentan ada di Desa, terutama dalam pengelolaan Dana Infrastruktur Desa (DID), “ Tegas dia.

 

Lebih lanjut Ari mengatakan, Momentum ini tentunya kita gunakan untuk bersama-sama meneguhkan kembali komitmen kita selaku aparat penegak hukum yang memiliki tanggung jawab moral dan etik untuk tidak hanya menegakkan ketentuan peraturan perUndang-undangan.

 
“ Hal ini sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang pemberantasan tindak pidana korupsi semata juga menegakkan keadilan sebagai wujud partisipasi kita untuk turut serta dalam usaha menciptakan iklim yang kondusif, aman dan tepat sasaran bagi berjalannya pembangunan diberbagai bidang dan pemenuhan kesejahteraan masyarakat,” kata pria berkacamata ini.
Lebih lanjut, Ari mengungkapkan, Agenda ini juga selaras dengan instansi lain seperti Kepolisian, Kemenag dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin.

 
“ Ada beberapa kegiatan selain, fokus pada penyuluhan tentang Korupsi, juga adanya pembahasan. Soal nikah siri dari Kemenag Banyuasin dan juga soal BPJS Kesehatan,” terang dia ketika melaksanakan kegiatan di Kecamatan Makarti Jaya.

 
Kegiatan ini akan di laksanakan pada 7 Kecamatan, yaitu Kecamatan Betung, Suak Tapeh, Rantau Bayur, Banyuasin I, Muara Telang, Makarti Jaya dan Kecamatan Muara Sugihan.

 
“ Kegiatan ini berlangsung sejak Senin (23/7/2018) kemarin hingga selesai. Kita hadir sebagai narasumber,” singkat dia, ketika dihubungi pada selasa (31/7/2018) sekitar pukul 16. 00 WIB. (her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses