Kakek Jasin Ditemukan Membusuk

Kakek Jasin Ditemukan Membusuk
Evakuasi jenazah Jasin oleh Anggota Tim Identifikasi Polres Lahat dibantu warga. Foto: Arief Palembang Pos
Posted by:

LAHAT – Langkah Ahmad (43), untuk memetik kopi di kebunnya,  di Kelurahan Kota Baru,  Kota Lahat,  terhenti saat mencium aroma menyengat menusuk hidungnya.  Ahmadpun mencari sumber aroma bangkai yang teramat menyengat itu di dalam kebun kopi. 

Betapa terkejutnya Ahmad saat melihat sosok benda mirip tubuh manusia dalam posisi tengkurap,  di aliran anak sungai dalam kebunnya. Selanjutnya mencari-cari untuk memastikan,  ternyataapa yang dilihatnya merupakan bangkai manusia yang sudah membusuk. 

Kaget dengan pemandangan itu, Ahmad bergegas meninggalkan lokasi itu untuk memberitahukan apa yang baru saja dilihatnya kepada warga. 
“Langsung aku laporke samo pak RT,”  kata Ahmad,  seraya mengatakan dirinya menemukan mayat itu sekitar pukul 10.00  WIB,  Kamis (21/7).Informasi Ahmad langsung menyebar, bahkan pelajar dan guru  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Lahat langsung heboh. 

Pasalnya temuan itu hanya berjarak belasan meter dari komplek MTs Lahat. Informasi itu juga langsung dilaporkan ke Polres Lahat,  yang kemudian menurunkan personilnya.  Tidak beberapa lama, identitas mayat berjenis kelamin laki-kaki itu diketahui,  merupakan Jasin (70).

Selama ini Jasin tinggal di RT 06, Kelurahan Kota Baru,  Kota Lahat. Namun,  selama ini Jasin sering pulang ke kampung halamannya di Desa Mengkenang,  Kecamatan Mulak Ulu,  Kabupaten Lahat.  Sehingga tidak diketahui dengan jelas bagaimana kronologis Jasin ditemukan sudah tak bernyawa dalam kondisi sudah membusuk.

“Saya masih mengenali wajahnya, positif ini Pak Jasin,”  kata Ketua RT 06, Kelurahan Kota Baru,  Ahmad Ghazali.

Jasin tinggal di Kota Baru bersama cucunya yang masih berstatus siswa MTs Negeri Lahat. Terkadang dirinya pulang ke desanya,  sehingga warga atau pun tetangganya tidak mengetahui bila kakek uzur itu ada di Kota Baru.  “Datang lihat cucunya sekolah.  Kami juga tidak tahu apakah beliau itu ada sakit atau gimana,” ungkapnya.

Setelah dilakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh anggota Polres Lahat,  jenazah Jasin langsung dievakuasi ke RSUD Lahat. Jenazah Jasin pun langsung dijemput pihak keluarga.  “Sementara belum ada mengarah kesana (korban kejahatan),  butuh otopsi itu mengetahui semua.  Pihak keluarga sudah mengikhlaskan kematian ini,  dan proses otopsi ditolak keluarga,”  kata Kapolres Lahat,  AKBP Rantau Isnur Eka SIk,  disampaikan Kasatreskrim,  AKP Arif Mansyur SIk. (rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses