Kakek Lumpuh Selamat dari Jilatan Api

Kakek Lumpuh Selamat dari Jilatan Api
Posted by:
KAYUAGUNG – Seorang kakek yang diketahui dalam kondisi lumpuh selamat dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Dusun IV Desa Benawa Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir  (OKI), Jumat (19/10).sekira pukul 10.00 WIB.
Sang Kakek yang diketahui bernama Madri tersebut masih berhasil diselamatkan warga lantaran peristiwa kebakaran cepat diketahui  dan dipadamkan warga, api hanya membakar bagian bawah rumah. Kendati tak ada korban jiwa,  Namun pihak keluarga korban yang tinggal tak jauh dari lokasi sempat histeris setelah mengetahui dan menyaksikan rumah kerabatnya mengalami musibah kebakaran.
Betapa tidak, saat api mulai melalap bagian bawah rumah panggung bertingkat tersebut ternyata hanya dihuni kakek Madrin yang dalam keadaan lumpuh ditinggal penghuni lainnya ke sawah dan luar rumah.
“1 unit rumah terbakar, tetapi berkat cepat dilakukan pemadaman, hanya bagian bawahnya saja yang terbakar, sementara bagian atas masih berdiri tegak. Saat kejadian pemilik sedang berada di sawah dan diluar rumah, yang didalam hanya ada bapak Madrin dengan kondisi menderita lumpuh,” ungkap Kasat Pol PP dan Damkar OKI, Alexsander Bustomi, jumat (19/10)
Lanjutnya, Tidak ada korban jiwa karena bapak madrin berhasil diselamatkan, namun kerugian material tak terelakkan berupa seluruh perabotan rumah dan 2 unit sepeda motor hangus terbakar. Rumah tersebut dihuni 3 kepala keluarga yang terdiri dari 9 jiwa. Madrin beserta istri, anaknya Rizal dan  istri berikut kedua anaknya dan Mat Soleh bersama istri dan 1 orang anaknya.
“Perkiraan penyebab kebakaran berasal dari colokan listrik yang dipakai berlebih untuk banyak peralatan elektronik sehingga terjadi konsleting. Api dapat dipadamkan dan tidak meluas dengan dukungan warga desa benawa, jumlah mobil pemadam yang diturunkan 3 unit,”pungkasnya seraya menambahkan korban saat ini memerlukan bantuan mengingat seluruh perabot Rumah tangga hangus terbakar. (jem)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses