Kaki Meja Sudah Bergoyang

Kaki Meja Sudah Bergoyang
Kaki meja yang digunakan pelajar SMP Muhammadiyah Jarai yang sudah bergoyang

. FOTO ARIF/PALEMBANG POS

Posted by:


LAHAT – Pelajar SMP Muhammadiyah Jarai, harus sedikit hati-hati saat mengikuti belajar di ruang kelas. Bagaimana tidak, meubeler berupa meja dan kursi, sudah lapuk lantaran uzur dimakan waktu. Meubeler sekolah ini belum mendapat perhatian untuk diganti, hingga ratusan pelajar SMP ini terpaksa belajar dengan meubeler seadanya.

”Sudah lama keadaannya seperti ini (rusak),” kata Kepala SMP Muhammadiyah Jarai Sumiyati S Pd. Meski sebagian meja dan kursi kayu sudah diperbaiki, masih terdapat kaki meja yang sudah goyang. Ironisnya, meubeler di ruang belajar yang ada saat ini merupakan hasil sumbangan dari beberapa SMA di Kecamatan Jarai, yang juga merupakan kursi bekas.

Sumiyati mengungkapkan, sudah beberapa kali mengusulkan bantuan meubeler itu kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lahat. Namun, sampai saat ini siswa masih menggunakan maubeler uzur. “Setiap semester kami selalu mengadakan meubeler bahan plastik, tapi kualitasnya tidak bagus, sebab persoalan dana yang terbatas. Yang ada saat ini saja itu bekas dari beberapa sekolah disumbangkan kepada kami,” ungkapnya.

Beberapa kali SMP Muhammadiyah Jarai sudah berharap bantuan akan datang. Apalagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah beberapa kali mendatangi SMP tersebut. “Orang dari dinas bagian Dikmen sudah datang, awalnya kami sudah berharap banyak, tapi tetap saja belum datang bantuan. Harapan kami bertahap dapat dibantu, apalagi meubeler ini menyangkut kenyamanan anak dalam belajar,” tutupnya. (rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses