“Kami Minta Tanggung Jawab” (Lima Ribu Liter Solar Tumpah Ruah)

“Kami Minta Tanggung Jawab”  (Lima Ribu Liter Solar Tumpah Ruah)
Minyak solar yang tumpah ruah di salah satu ruas jalan di Kabupaten Banyuasin, Rabu (4/10). Foto Heri Palembang Pos
Posted by:

BANYUASIN – Diduga toledor saat memindahkan minyak jenis solar 5 ribu liter milik Subkontraktor PT Waskita Karya yaitu PT Telaga Bangun Nusantara ke tangki penampungan, mengakibatkan beberapa pengendara sepeda motor terbalik.
Bahkan kemacetan panjang terjadi hingga 10 kilometer. Peristiwa ini terjadi di Jalan Lintas Timur, Palembang-Betung, tepatnya KM 37, Desa Langkan, Kecamatan Banyuasin III, sekitar pukul 14.25 WIB, Rabu (4/10).

Informasi dihimpun, peristiwa yang menghebokan warga setempat bermula tiang penahan penampungan minyak itu tidak mampu menahan beban minyak sekitar lima ribu liter tersebut. Sehingga tempat penampungan minyak solar menjadi terbalik, dan solar tumpah hingga hingga menutupi jalan.Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, langsung berhamburan keluar rumah. Bahkan ada sebagian warga yang membawa ember, untuk mengambil sisa tumpahan minyak jenis solar itu. Sedangkan para pekerja PT Telaga Bangun Nusantara langsung bersigap mengambil sisa minyak, serta menghamburi jalan dengan pasir.

“Ai bahayo itu dek ado berapo ikok pengendara terbalik akibat jalan licin. Itu jalan harus segera disiram atau ditaburi pasir, agar tidak mengganggu pengendara. Yang pasti mereka harus bertanggungjawab.” Jelas Azhar.Terpisah, Abdul Holid Daulay kepala desa Langkan membenarkan adanya kejadian itu, akibatnya beberapa pengguna jalan terbalik.

”Namun sudah diatasi dengan dihamburi pasir,”ucapnya. Karena jika tidak diatasi, dikhawatirkan akan terjadi kecelakan lebih banyak.Terpisah Kapolres Banyuasin AKBP Ydhi Surya Markus Pinem SIK melalui Kasatlantas, AKP Hegy R, SH, mengatakan pihaknya sudah terjun ke lokasi kejadian untuk mengatur atus lalu lintas. (cw04)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses