Kamis, Pahri – Luci Sidang Perdana

Kamis, Pahri – Luci Sidang Perdana
Pahri Azhari - Lucianty. Foto dok Palembang Pos
Posted by:

A RIVAI – Setelah sekian bulan lamanya diproses, baik pemberkasan dan dakwaan, akhirnya sidang perdana dugaan suap RAPBD 2015, dan LKPJ 2014 Kabupaten Musi Banyuasin, dengan terdakwa Pahri Azhari (Bupati Muba Nonaktif), dan Lucianty (anggota DPRD Sumsel), dipastikan akan digelar Kamis, tanggal 3 Maret 2016.

Hal ini dikatakan Humas PN Klas 1A Khusus Tipikor Palembang Saiman SH MH, saat ditemui awak media di ruangannya, Senin (29/2). Menurutnya Kamis ini sidang perdana terdakwa Pahri dan istrinya Lucianty, dengan agenda dakwaan. “Kamis ini sidang dakwaan untuk terdakwa Pahri Azhari, dan Lucianty,” ujar Saiman.

Disinggung siapa majelis yang akan menyidangkan perkara ini? bahwa untuk hakim ketua Saiman SH MH, hakim anggota Sobandi SH MH, dan Junaida SH MH. “Untuk ketua majelis saya sendiri (Saiman,red), dan dua hakim anggota lainnya hakim Sobandi dan hakim Junaida,” terangnya.

Sementara itu, untuk terdakwa empat pimpinan DPRD Muba (Riamon Iskandar, Islan Hanura, Aidil Fitri, dan Darwin AH), akan disidangkan pada hari Senin, tanggal 7 Maret 2016. “Kalau untuk keempat pimpinan dewan itu direncanakan hari Senin sidang perdananya. Ketua majelis hakimnya Parlas Nababan (Wakil Ketua PN Palembang,red), dua hakim anggotanya Eli Warti, dan Gustina Hariani,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pahri dan Lucy serta empat pimpinan DPRD Muba, merupakan tersangka dugaan suap pengesahan RAPBD Kabupaten Muba 2015, dan LKPJ kepala daerah 2014. Keenaamnya menjadi tersangka pasca KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di kediaman anggota DPRD Muba Bambang Karyanto, di Jalan Sanjaya, Kecamatan Alang Alang Lebar, Kota Palembang, pada tanggal 19 Juni 2015 lalu.‬‬

Dalam OTT tersebut, KPK mengamankan uang Rp 2,56 miliar di dalam tas besar merah maron, serta empat orang tersangka yaitu Bambang Karyanto, Adam Munandar (keduanya anggota DPRD Muba), Syamsudin Fei, Kepala DPPKAD Muba, dan Faysar, Kepala Bappeda Muba. Bahkan keempat tersangka yang tertangkap OTT, telah menjalani masa hukuman di Rutan Pakjo Palembang, setelah menjalani sidang di PN Klas IA Khusus Tipikor Palembang. (vot)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses