Kantongi Kekuatan Perseru

Kantongi Kekuatan Perseru
Widodo C Putro.
Posted by:

PELATIH Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro sudah mendapat gambaran mengenai kekuatan Perseru Serui, calon lawan yang akan mereka hadapi di pekan ke-12 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Rabu (27/7).

Widodo bersama penggawa Sriwijaya FC telah melihat permainan Perseru ketika dikalahkan Arema Cronus 3-0. Walau menelan kekalahan telak, Widodo menilai tim Kuda Laut Oranye mempunyai pertahanan yang bagus.

‘’Saya dan juga anak-anak sudah menonton laga Perserui. Meski mereka kalah, saya nilai tim ini punya pertahanan yang cukup kuat. Lihat saja dari gol-golnya, semua dari proses bola mati,” ungkap Widodo.

Widodo berharap anak-anak konsentrasi, dan harus bermain lebih bagus lagi, mesti bisa menjaga keseimbangan antara menyerang dan bertahan.
‘’Dari evaluasi, kita kerap melupakan pertahanan, sehingga bisa ditembus lewat serangan balik cepat,” ujarnya.

Evaluasi sudah dilakukan. Bukan hanya belakang, tapi secara menyeluruh. Secara teori kita sudah melihat hasil rekaman pertandingan melawan Persela, apa yang menjadi kesalahan elementer waktu itu.

‘’Kita juga sudah bicara dengan pemain agar kejajadian itu tidak boleh terulang lagi,” ujarnya.

Widodo berusaha membawa Sriwijaya FC meraih hasil bagus di putaran pertama, mengingat manajemen menargetkan Laskar Wong Kito berada di dua besar.

Setelah mendapat penjelasan dari Widodo, manajer Nasrun Umar menilai wajar Sriwijaya FC mengalami penurunan.“Setidaknya kita minimal harus memegang runner-up di paruh musim ini. Target yang saya nilai cukup realistis jika melihat selisih enam poin dari Arema,” jelas Nasrun.

Sementara, pemain sayap Sriwijaya FC Anis Nabar, menyebut Perseru Serui bakal punya motivasi tinggi untuk bisa mengalahkan timnya di Stadion Jakabaring, Rabu (27/7) esok, dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 pekan ke-12.

Perseru sendiri datang dengan modal kekalahan dari laga sebelumnya kontra Arema Cronus. Tim racikan pelatih Hanafi tersebut babak belur di Kanjuruhan markas Arema dengan skor akhir 3-0.

“Sriwijaya tim besar, siapa pun yang melawan kami pasti motivasinya bertambah dan itu sudah terbukti di beberapa laga sebelumnya musim ini,” ungkap Anis.

Anis mengaku buta tentang kekuatan tim Kuda Laut Oranye, ia hanya tahu tim dari Papua memiliki pemain yang cepat. “Saya bahkan tak kenal siapa saja pemainnya, mungkin hanya satu atau dua,” beber Anis. (lsk/gl)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses