Kantor Baru Sedot Rp 6 M

Kantor Baru Sedot Rp 6 M
Posted by:

Km 6, Palembang Pos.-
Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bakal membangun kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga yang baru. Pasalnya, kantor lama yang berada di Jalan Wahidin dinilai sudah tidak representative lagi, meskipun kantor tersebut baru saja direhab tahun lalu.
Rencananya, kantor baru akan dibangun di lahan seluas 2,5 hektare tidak jauh dari Bumi Perkemahan Candika. Sedangkan kantor yang lama, akan dijadikan kantor khusus untuk bagian dari dinas ini yakni bidang Pemuda dan Olahraga.
Hal ini ditegaskan Wali Kota Palembang, H Romi Herton usai tinjauan lahan di kawasan Balaputra Dewa KM 6 Senin (27/1) kemarin.
“Dananya sekitar Rp 6 miliar untuk pembangunan kantor baru ini. Kantor yang lama sudah tidak representative. Bahkan, kalau banyak guru yang datang otomatis jalan langsung macet karena tidak ada lahan parkir. Nantinya, gedung akan dibangun 3 lantai,” bebernya.
Ketika disinggung soal pembangunan di atas rawa, Romi menegaskan, pemerintah tidak akan mendirikan bangunan di atas rawa. “Sehingga bangunan apapun dibangun sesuai dengan alam. Misalnya di atas air, kita upayakan tetap membiarkannya di atas air. Sebaliknya jika di atas rawa ya bagaima acaranya tetap tidak ditimbun,” jelasnya.
Romi mengatakan, pemerintah ditegaskan tidak boleh membangun di atas rawa, apalagi sudah ada Peraturan daerah (Perda) rawa, maka harus dijalankan dengan baik prosedurnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang, Drs Zulinto mengatakan, kantor Disdikpora memang sudah tidak efektif lagi untuk digabung. Sehingga butuh perluasan agar memberikan kenyamanan bagi pegawai. Selain itu, tujuannya untuk meningkatrkan kinerja para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Disdikpora.  “Tahun ini baru perencanaan, belum tahu kapan akan dibangun,” akunya.
Sedangkan sambung Zulinto, untuk biaya pembangunan kantor Diknas menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). “Nanti akan dibicarakan lagi, kita masih tahap peninjauan lahan,” tukasnya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses