Kapal Tenggelam

Kapal  Tenggelam
Posted by:

BANYUASIN – Kapal Layar Motor (KLM) Berkat Mulia yang dinakhodai Rahmad tenggelam, Sabtu (24/02/18), sekitar pukul 23.00 WIB di ambang luar Sungsang. Kapal yang mengangkut sembako ini berangkat dari Palembang tepatnya pelabuhan Gudang Kopi, Sabtu (24/02/18), sekitar pukul 14.15 WIB.
Rencananya sembako berupa beras 150 ton beras, kacang hijau 3 ton, kacang es 4 ton, kacang tanah 5 ton, susu Bebelag 6 dus, mie 150 bal, makanan ringan 1.000 bal, itu akan dibawa menuju Sei Selan, Bangka Selatan. Setelah menempuh perjalanan beberapa jam lamanya, akhirnya kapal layar motor sampai di ambang luar Sungsang.
Namun sampai di tempat kejadian perkara, sekitar pukul 23.00 WIB, kapal yang dinakhodai Rachmad (52), warga Jalan Sunter Agung, Tanjung Priok, RS Ancol menabrak benda keras yang belum diketahui di dasar laut.
Akibatnya, membuat bagian kapal bocor, dan dalam hitungan menit kapal layar motor Berkat Mulia menjadi tenggelam setelah air dengan cepat masuk ke dalam kapal.
Kemudian nakhoda kapal berteriak dengan tujuan memberitahukan crew lainnya Adi Arianto, Heryono, Maknur, Ave Ave. Selanjutnya nahkoda kapal beserta crew kapal menyelamatkan diri dengan cara terjun dari kapal menggunakan dirigen sebagai pelampung agar dapat bertahan.
Minggu (25/02/18), sekitar pukul 07.00 WIB, para nakhoda kapal dan anak buah kapal berhasil diselamatkan oleh nelayan yang melihat crew kapal layar motor berkat mulia itu, setelah bertahap beberapa jam lamanya dari cuaca yang kurang bersahabat.
Selanjutnya dievakuasi ke pangkalan Sandar Sungsang , untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dengan dirawat ke RS Myria Palembang setelah ada crew alami luka ringan dibagian paha kiri.
Terpisah, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem SIk melalui AKP Jailili Sik, Kasat Polair Polres Banyuasin ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut, dan kasus ini ditangani oleh Direktorat Polairud Polda Sumsel.
‘’Ditangani oleh Direktorat Polairud Polda Sumsel, karena tempat kejadiannya di ambang luar Sungsang,”singkatnya. (cw01)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses