Kapolda Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Kapolda Ajak Masyarakat Jaga Persatuan
Posted by:

BATURAJA- Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara beserta pejabat utama Polda Sumsel menyambangi Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa (3/4/18).
Kedatangan jendral bintang dua beserta jajajarannya ini dalam rangka Kunjungan Kerja sekaligus Silaturahmi Tatap Muka dengan unsur muspida, Toga, Tomas, Toda, Tiga Pilar dan Personel Polres OKU.
Orang nomor satu di jajaran Polda Sumsel ini disambut langsung oleh Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari dan didampingi oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz, Wabup OKU Drs Johan Anuar, Dandim 0403 OKU, Kajaru OKU Bayu Pramesti, Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH, Kapolres OKU Selatan AKBP Ferry Harahap SIK MSi, serta tamu undangan lainnya.
“Tujuan kedatangan kami ini yakni bersilaturahmi meskipun ini dibalut dengan kunjungan kerja sebab saya sudah beberapa bulan saya menjabat kapolda baru ini saya bisa istilahnya “mulang tiuh” (pulang kampung, red) karena saya dari OKU yakni OKU Timur,” kata Kapolda Sumsel saat menyampaikan sambutannya, Selasa (3/4/18) sore.
Dalam sambutannya, juga mengajak seluruh masyarakat untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan serta kemanan dan ketertiban ditengah masyarakat, apa lagi saat ini khusunya di Sumsel akan diadakan Pilkada serentak.
“Tidak lama lagi kita akan megikuti pilkada serentak, pada 2019 juga akan ada Pemilu yakni Pileg dan Pilpres serentak, dalan setiap pemilihan bisa saja berpotensi Konflik, untuk itu jangan sampai terjadi perpecahan diantara kita,” imbaunya.
Persatuan dan kesatuan ini menurut Kapolda sangat lah penting. “Menjaga persatuan dan kesatuan bukan hanya tugas TNI/Polri atau juga pemerintah, namun menjaga persatuan dan kesatuan adalah tugas bersama,” ucapnya.
Pada kesempatan itu pula, Kapolda Sumsel diampingi Bupati OKU serta Unsur Muspika memberikan tali asih kepada anak yatim piatu, serta memberikan bingkisan kepada Purnawirawan dan putra-putri Anggota Polri yang berprestasi. Dipenghujung kegiatan Kapolda juga meresmikan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolres OKU. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses