Kapolres Ajak Amankan Pilkada Serentak

Kapolres Ajak Amankan Pilkada Serentak
Posted by:

LUBUKLINGGAU – Jajaran Polres Lubuklinggau, gelar buka bersama (buber) dengan muspida setempat. Acara yang dilaksanakan di Aula Mapolres Lubukkinggau, Senin (4/6/18), dihadiri juga tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.
Kapolres Lubuklinggau, AKPB Sunandar, dalam kesempatan itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengamankan pemilihan walikota dan wakil walikota (pilwako), pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) yang sudah di depan mata. “Mari sama-sama kita sukseskan pilkada damai,” ujar Kapolres.
Menurut Kapolres, pilihan boleh berbeda namun perbedaan itu jangan sampai membuat masyarakat kemudian terpecah belah, sehingga mengancam persatuan dan kesatuan yang telah dipupuk selama ini. Karena itu dalam moment bulan suci Ramadhan ini, dirinya berharap agar silaturahmi dapat ditingkatkan dan menghapus rasa amarah, ketersinggungan dan sebagainya. “Pilihan kita boleh beda tetapi perbedaan itu diharapkan menambah semangat persatuan kita, sebagaimana semboyan negara kita bhineka tunggal ika,” kata Sunandar.

Senada dikatakan Pj Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi, bahwa jangan hanya karena pilkada yang diadakan setiap lima tahun sekali, justru membuat warga Kota Lubuklinggau terpecah bela. Tetapi bagaimana proses demokrasi yang ada bisa berjalan tanpa menyisahkan perpecahan.
“Kita boleh saja beda pilihan, tapi jangan sampai terjadi perpecahan dalam keluarga atau antar warga, sehingga tidak mau saling sapa,” kata Riki.
Sebaliknya diharapkan proses demokrasi yang diajukan dapat menghasilkan pemimpin yang akan membawa kemajuan untuk pembangunan kota Lubuklinggau. “Untuk itu mari kita jaga dan tingkatkan silaturahmi, apalagi sekarang bulan suci Ramadhan,” pungkas Riki.
Sementara itu, acara buka bersama yang diisi dengan mendengarkan tausiah, berlangsung lancar. Usai buber acara dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah. (yat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses