Kapolres Disambut Pedang Pora

Kapolres Disambut Pedang Pora
Posted by:

MUBA- Tradisi pisah sambut pejabat lama dan baru Kapolres Musi Banyuasin berlangsung khidmat yang diikuti oleh seluruh jajaran personel Polres Musi Banyuasin, Rabu (28/3/18).
Kegiatan yang bertema Farewell Parade ini dimulai dengan kegiatan pejabat Kapolres yang baru AKBP Andes Purwanti SE MM memasuki Mapolres Muba yang disambut oleh Kapolres Muba yang lama AKBP Rahmat Hakim.
Sebagaimana diketahui sebelunya serah terimah jabatan Kapolres Muba telah dilaksanakan di Polda Sumsel, Jum’at (23/3/18) 2018 yang lalu. Begitupun dengan rangkaian kegiatan kenal pamit Kapolres Muba bersama unsur FKPD Kabupaten Musi Banyuasin bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat juga telah dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Muba, Selasa (27/3/18).
Kedatangan Kapolres bersama suami disambut dengan Tari Stabek yang merupakan tarian khas di Bumi Serasan Sekate yang diiringi jajar kehormatan pedang pora dari perwira Polres Musi Banyuasin.
Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan Apel Besar dalam rangka Sertijab Kapolres Muba dari AKBP Rahmat Hakim kepada AKBP Andes Purwanti SE MM yang dilaksanakan di lapangan Polres Muba.
Dalam sambutannya, AKBP Rahmat Hakim meminta kepada jajaran Polres Muba untuk mendukung kinerja Kapolres Muba yang baru, AKBP Andes Purwanti SE MM.
“Saya meminta kepada jajaran untuk mendukung penuh kinerja Kapolres yang baru,” katanya.
Ia juga meminta maaf kepada semua anggotanya apabila dalam memimpin melakukan hal-hal yang tidak berkenan di hati para anggota.
Sementara itu Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM yang juga merupakan kapolres wanita pertama sebagai Kapolres Musi Banyuasin. Dalam sambutannya, berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan yang diamanatkan dan kiranya seluruh anggota Polres Muba dapat mendukung pelaksanaan tugasnya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Bumi Serasan Sekate ini.
“Kepada seluruh anggota Polres Muba saya minta menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan landasan niat baik dan komitmen dalam menjalankan tugas. Mengingat kegiatan kedepan sangatlah banyak terlebih dalam menghadapi pesta demokrasi yang saat ini tahapannya sedang berlangsung,” tukasnya. (rel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses