Kapolres Kumpulkan Ortu Pelamar Polri

Kapolres Kumpulkan Ortu Pelamar Polri
Posted by:

MUARA ENIM- Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SH SIK MH, mengumpulkan orang tua (Ortu) 316 peserta pelamar anggota Polri yang berkasnya dinyatakan lengkap dan telah dikirim ke Polda Sumsel, Jumat (13/4/18). Itu dilakukan untuk meyakinkan para orang tua, bahwa penerimaan anggota Polri yang dilakukan benar benar transparan.
“Masyarakat harus percaya bahwa sistem rekrutmen yang dilakukan saat ini semakin baik. Jadi para orang tua harus yakin dengan kemampuan anak anaknya. Karena kemampuan anak anaknya yang menentuan berhasil atau tindaknya anak tersebut menjadi anggota Polri,” jelas Kapolres.
Dihadapan orang tua peserta pelamar anggota Polri tersebut, Kapolres juga telah menyampaikan Maklumat Kapolda Sumsel. Adapun isi maklumat Kapolda Sumsel yang disampaikan diantaranya, panitia daerah Sumatera Selatan dan panitia pembantu penerimaan pada seluruh Polres/Polresta jajaran Polda Sumsel, wajib menyelenggarakan seluruh rangkaian tahapan tes, dengan moral dan integritas tinggi, tidak terpengaruh intervensi dari manapun, tranparan dan terbuka dengan konsekuensi pertanggungjawaban dunia dan akhirat.
Kemudian, lanjut dia, dilarang keras menzalimi peserta dengan melakukan rekayasa penilaian dan tindakan menyimpang lainnya dengan mengurangi, menambah hasil penilaian tidak sesuai dengan fakta yang ada untuk menggugurkan atau meluluskan salah satu/lebih peserta. Tidak melakukan perbuatan haram dengan korupsi, kolusi, nepotisme atau apapun bentuk lain dengan orang tua wali peserta untuk menjanjikan kelulusan peserta dengan meminta dan menerima imbalan uang ataupun dalam bentuk lainnya.
Sementara itu Kabag Sumda Polres Muara Enim, Kompol Dodi S, menambahkan jumlah pserta yang melamat sebanyak 328 orang dan yang dinyatakan memenuhi kelengkapan sarat administrasi sebanyak 316 orang.
“Berkas yang memenuhi kelengkapan administrasi tersebut telah dikirim ke Polda dan para peserta juga telah diberangkatkan ke Polda Sumsel untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya,” jelas Kabag Sumda.
Sebanyak 316 peserta yang memenuhi sarat administrasi tersebut dengan rincian sebanyak 23 perseta pelamar perwira, sebanyak 3 peserta pelamar bintara Telekomunikasi dan informatika, sebanyak 266 peserta bintara umum, 1 peserta pelamar bintara kimia, dan 23 peserta pelamar tamtama. (luk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses