karaoke Inul Vizta Bandel

karaoke Inul Vizta Bandel
Posted by:

# Tetap Beroperasi H-1 Ramadhan
PALEMBANG – Jelang bulan suci Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sudah mengeluarkan surat edaran meminta seluruh tempat hiburan, PPUT dan PPUM, tempat Karaoke untuk tidak beroperasional selama bulan Ramadan. Tegasnya H-1 jelang Ramadan, semua usaha tersebut diminta sudah tidak beroperasi sampai dua hari setelah Ramadan.
Namun walaupun pemerintah sudah mengeluarkan edaran yang merujuk pada peraturan daerah No 44/2002, namun masih ada saja tempat hiburan yang membandel dengan tetap beroperasional H-1 jelang Ramadan. Kondisi ini terlihat dari pantauan Palembang Pos, Rabu (16/5/18) di sejumlah pusat perbelanjaan yang salah satunya di kompleks Palembang Square (PS) Jalan angkatan 45 Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, sejumlah tempat karaoke sudah tutup, namun. Masih ada satu karaoke yang tetap buka yakni Inul Vizta.
Terkait hal itu, pihak pengelola karaoke yang bersangkutan mengaku, tidak mengetahui dan belum menerima surat edaran bernomor 27/SE/Sat Pol PP/2018, tertanggal 11 Mei 2018 tersebut. “Kita sebenarnya tutup, namun hanya hari ini (16/5/2018) saja yang buka,” kata Wiwin, salah seorang staff Inul Vizta, saat dikonfirmasi.
Dikatakan Wiwin, mengenai surat edaran yang dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, dia mengaku, surat edaran tersebut belum diterima pihaknya. “Kalau dari kantor sediri surat edarannya belum kita terima,” ujarnya. Sementara itu di sejumlah wilayah lainnya, beberapa tempat hiburan sudah tidak beroperasional, namun begitu masih banyak warga yang gemar berkaraoke sengaja datang ke sejumlah tempat karaoke untuk refreshing.
“Tasi mau karaoke sama temen-temen namun ternyata karaokenya nggak buka. Ya terpaksa kita cari-cari tempat lainnya kata Iwan, salah seorang warga yang sengaja ke PS untuk berkaraoke bersama teman-temannya. Lainnya dengan warga yang lain yang ternyata masih bisa menikmati karaoke di Inul Vizta sebab mereka tidak mengetahui adanya surat edaran Pemkot terkait ditutupnya tempat hiburan.
“Nggak tahu mas! Kalau surat edaran bahwa tempat hiburan seperti karaoke harus ditutup H-1 jelang puasa. Jadi kita nyanyi aja di sini. Apalagi katanya puasa baru dimulai besok,” ujar salah seorang warga langganan karaoke Inul Vizta yang enggan disebutkan namanya.
Dari informasi, surat edaran ditutupnya tempat hiburan selama puasa tersebut, tidak hanya menyangkut hiburan karaoke semata namun juga panti-panti tradisional dan modern namun juga rumah makan (RM) dan restoran namun untuk RM dan restoran penutupannya hanya bersifat tidak kelihatan dari luar. Artinya RM dan restoran tersebut harus memasang tirai atau penutup dari luar supaya tidak mengganggu kehusyuan umat muslim beribadah puasa. cw06)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses