Karena Ini, KPU OKU Pindah Kantor

Karena Ini, KPU OKU Pindah Kantor
Posted by:

BATURAJA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tengah mempersiapkan rencana pemindahan kantor dari lokasi semula di kawasan Jl Kapt Anwar Sastro, Baturaja Timur.

Keinginan pindah tersebut seiring dengan kondisi kantor sekarang, yang dinilai tidak nyaman dan tidak representatif lagi dengan segala kekurangannya. Terlebih lagi, status kantor yang ditempati KPU ini, merupakan aset milik UPTD Peternakan Provinsi Sumsel.

Suyatno, Kasubag Umum Sekretariat KPU OKU mengemukakan, bahwa rencana usulan kepindahan tersebut sudah mereka ajukan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU di kisaran Oktober-November 2017. “Persisnya saya lupa, yang jelas sudah kita ajukan,” ungkapnya saat dibincangi Selasa (19/12).

Menurut dia, kantor KPU yang sekarang, itu sudah ditempati oleh Komisoner KPU beberapa periode dan para staf sekretariat sejak tahun 2003 silam, atau sejak KPU ada. Nah, sejak itu pula sampai sekarang kantor tersebut belum pernah tersebut rehab, lantaran statusnya bukan milik Pemda.

Karenanya, kondisi gedung (bangunan) KPU sekarang ini dinilai sudah tidak nyaman. Dimana banyak terdapat kerusakan disana-sini. Seperti plafon yang sudah banyak jebol. Dan terpenting, tidak adanya gudang penyimpanan logistik. “Plafon sudah banyak yang jebol dan bocor. Gudang juga tidak ada. Makanya kotak suara, kita tarok menumpuk di belakang,” bebernya.

Lalu akan pindah kemana? Kata Pak Yatno (panggilan akrab Suyatno), ada dua tawaran yang dilempar oleh Bagian umum Setda OKU kepada pihaknya. Pertama di gedung Litbang belakang kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) eks Kantor Distamben OKU. Dan yang kedua, menggunakan Kantor Eks BPMPD di depan Lr Penghijauan.

Lebih lanjut diungkapkan, bahwa selain mengajukan usulan pindah kantor, KPU juga mengajukan untuk rumah pintar. Mengapa? Karena di 2018 nanti, rumah pintar itu sudah harus terbentuk.
“Rumah pintar sebenarnya semacam perpustakaan. Nanti segala informasi ada disana, termasuk untuk sosialisasi. Dan bersamaan usulan pindah kantor, kita juga ajukan ruangan untuk itu (rumah pintar,red),” tandasnya. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses