Kawasan Jakabaring Rawan Jambret

Kawasan Jakabaring Rawan Jambret
Posted by:

##Laptop dan Rp5 Juta Amblas

PALEMBANG – Kawasan Jalan Gubernur HA Bastari Jakabaring Palembang masih menjadi ‘’favorit’’ bagi kawanan bandit jalanan dalam menjalankan aksi jambret bermotor. Di jalan tersebut para pelaku sering melancarkan aksinya baik pagi, siang, sore, bahkan malam hari.
Terbaru, Rizki Amelia (19), warga Perum Amin Mulya Blok A-3, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang yang menjadi korban. Dia kehilangan satu buah tas yang berisikan laptop dan uang tunai Rp 5 juta. Tak hanya kehilangan barang berharga, Rizki terjatuh dari sepeda motor karena berusaha mempertahankan tasnya.
Kepada petugas piket SPKT Polresta Palembang Rizki menceritakan kejadian nahas yang dialaminya tepat di depan kantor PT PLN Jakabaring, kemarin. Berawal saat dia tengah melintas di tempat kejadian perkara (TKP) dengan menggunakan sepeda motor.
Tiba-tiba datang dari arah belakang pelaku yang langsung memepet motornya. “Mereka (pelaku) langsung menarik tas saya yang digantung di depan motor,” ujarnya.
Diakuinya, sempat terjadi tarik menarik antara ia dan pelaku. Namun karena kalah tenaga, akhirnya tas berpindah tangan. Pelaku berhasil membawa kabur tas korban.
“Pelakunya dua orang, Pak. Semuanya pakai helm. Saya tidak bisa mengetahui ciri-ciri mereka. Saya sempat teriak tapi tidak warga yang membantu,” ungkapnya.
Kasatreskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui KA SPK Ipda Rudiansyah mengatakan, mendapatkan laporan adanya pelaku jambret pihaknya bersama dengan piket Reskrim dan indentifikasi langsung melakukan olah TKP.
“Kita sudah melakukan olah TKP, selanjutnya laporan korban akan kita serahkan ke unit Reskrim untuk ditindaklanjuti,” singkatnya. (cw06)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses