Kecamatan Tanjung Batu Juara Umum

Kecamatan Tanjung Batu Juara Umum

*STQ di Masjid Walimah Sukses

SELEKSI Tilawatil Quran (STQ) tingkat kabupaten Ogan Ilir (OI) yang berlangsung selama empat hari (20-23/2/2017) di Masjid Walimah Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Tanjung Batu, Kamis (23/2/2017), resmi ditutup Plt Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam.

Akhir dari perlombaan STQ tingkat kabupaten tersebut, Kecamatan Tanjung Batu berhasil menjadi juara umum, disusul juara dua kecamatan Payaraman dan juara umum tiga Kecamatan Inderalaya Selatan.
Camat Tanjung Batu H Azhari selaku tuan rumah merasa bersyukur atas pelaksanaan lomba STQ di Masjid Walimah ini yang terbilang sukses.

“Semua ini berkat dukungan semua pihak, terutama masyarakat di Kecamatan Tanjung Batu yang begitu antusias menyaksikan lomba ini mulai dari pembukaan hingga penutupan,” ujarnya.

Sementara itu Sekda OI H Herman SH yang sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana mengatakan, dalam STQ‎ tingkat kabupaten kali ini ada delapan jenis lomba yang dipertandingkan, yaitu, Tilawah anak anak, tilawah dewasa, Tahfidz 1 juz, tahfidz 5 juz, tahfidz 10 juz, tahfidz 20 juz, tajfidz 30 juz dan Tafsir Bahasa Arab.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam saat menutup STQ tingkat Kabupaten mengatakan lomba ini digelar untuk menumbuhkan rasa cinta akan membaca alquran, terutama bagi anak anak. Selain itu untuk meningkatkan nilai nilai keimanan dan menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan sehari hari. (din/adv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply