Kecanggihan Smartfren VoLTE untuk komunikasi Yang Berkualitas

Kecanggihan Smartfren VoLTE untuk komunikasi Yang Berkualitas
Posted by:

KEHADIRAN Teknologi 4G LTE di Indonesia memberikan manfaat yang sangat besar di bidang industri telekomunikasi di Indonesia. Di era generasi 4G saat ini, tidak hanya inovasi layanan data menjadi perhatian, tapi juga inovasi di layanan voice call dan video call.

Smartfren sebagai salah satu operator berbasis teknologi 4G LTE terdepan dan terluas saat ini, pada bulan Februari 2016 meluncurkan layanan teknologi VoLTE (Voice over LTE) yang pertama di Indonesia yaitu layanan voice berbasis data yang mengandalkan jaringan 4G LTE.

Seraca garis besar, dengan menggunakan VoLTE, pelanggan bisa merasakan pengalaman baru voice call dan video call dimana pengggilan masuk dapat tersambung lebih cepat (sekitar 3 detik), suara lebih jernih dengan kualitas HD, telepon dan download pada kecepatan maksimum.
Dalam penerapannya, sebelum era generasi 4G, komunikasi umumnya hanya bisa dalam bentuk suara saja. Dengan layanan VoLTE sangat dimungkinkan untuk komunikasi tatap muka lewat dengan keluarga atau teman yang jauh dengan kualitas suara dan video yang jernih. Dibidang pemasaran penjual dapat menunjukkan produk secara live kepada calon pembeli untuk meminimalkan penipuan, dan banyak lagi penerapannya dalam kehidupan sehari hari.

Layanan VoLTE menggunakan jalur khusus (dedicated bearer) dengan memisahkan traffic VoLTE dengan penggunaan data lainnya, sehingga layanan VoLTE menjadi lebih lancar. Layanan VoLTE juga didukung dengan QoS (Quality of Service) yang tinggi sehingga menjadikan paket VoLTE sebagai prioritas dan menjamin kualitas tinggi. Hal inilah yang membedakan antara VoLTE dengan layanan VoIP lainnya. Penggunaan jalur khusus juga membuat kualitas suara dan video menjadi bagus dan tidak mengalami gangguan.

Teknologi VoLTE memiliki sistem yang bisa mengurangi suara berisik pada latar belakang (reduce background noise), sehingga meskipun menelepon di tempat ramai dan terbuka, suara yang keluar dan diterima oleh lawan bicara akan tetap jernih tanpa harus berteriak atau bersuara keras.

Untuk memberikan pengalaman kecanggihan berkomunikasi dengan VoLTE, di waktu bersamaan Smartfren meluncurkan Andromax R2 dan E2 yang sudah dilengkapi dengan teknologi 4G LTE Advance dan fitur VoLTE, sehingga pengguna bisa merasakan pengalaman voice call dan video call melalui kedua perangkat tersebut. Smartfren memastikan layanan VoLTE bisa dinikmati mana saja dan kapan saja, karena jaringan Smartfren 4G LTE sudah menjangkau lebih dari 85 kota. Untuk perangkat lain yang tentunya sudah mendukung fitur VoLTE dan jaringan Smartfren 4G LTE, pengguna hanya perlu melakukan upgrade firmware di galeri Smartfren terdekat tanpa biaya.

Mengenai tarif VoLTE, tidak perlu khawatir karena tetap mengikuti tarif voice yaitu berdasarkan hitungan waktu dan tidak memotong quota data, sehingga akan lebih ekonomis dibandingkan dengan aplikasi video call lainnya. Sebagai contoh, untuk setiap pembelian Andromax R2 dan E2, Smartfren sudah menyediakan paket my Smartplan 8 GB data, 1000 menit panggilan telpon ke semua smartfren, 100 sms dan 10 menit ke operator lain. Dengan paket tersebut, pengguna sudah bisa merasakan voice call dan video call dengan teknologi VoLTE secara gratis selama 1000 menit dengan kualitas suara yang jernih dan kualitas HD. (ikl)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses