Kedua Tim Bakal Sulit

Kedua Tim Bakal Sulit
Posted by:

GELSENKIRCHEN – Schalke 04 bakal kedatangan Real Madrid, Kamis (27/02) dini hari (live SCTV pukul 02.45 WIB) di Veltins Arena, markas Schalke. Laga ini pastinya akan sangat menyulitkan bagi tuan rumah maupun tim tamu. Legenda El Real, Raul Gonzalez mengatakan kalau tuan rumah harus waspada menghadapi pengoleksi terbanyak Liga Champions ini.

Raul yang juga eks-pemain The Royal Blues, -julukan Schalke- menganggap permainan Madrid tengah di puncak performa. Terlebih dibawah asuhan Carlo Ancelotti ini, Los Blancos cenderung bermain dengan kolektivitas tim, bukan karena Cristiano Ronaldo seorang.
“Cristiano Ronaldo tanpa dipertanyakan lagi kalau dia adalah pemain terbaik saat ini. Dia saat ini sedang mengalami fase terkuat karirnya. Prestasinya dan konsistensi yang menonjol,” ucap Raul, seperti dilansir situs resminya.
Untuk mengatasi permainan kolektif Madrid, ada kalanya klub Bundesliga itu harus ekstra waspada dan tetap fokus pada pertahanan. Pemain yang saat ini bermain untuk Al Sadd itu yakin Schalke akan menerapkan stratergi itu.
“Saya percaya bahwa Schalke harus bermain di luar batas-batasnya di dua pertandingan nanti. Setiap pemain di lapangan harus tampil 120 persen dan bermain dengan potensi yang mereka miliki. Dan membutuhkan sedikit keberuntungan,” tegasnya.
Laga ini merupakan pertandingan perdana antara Schalke 04 dengan Real Madrid. Pertandingan kali ini pertandingan yang sangat sulit bagi tim Schalke 04 untuk memenangkan pertandingannya. Namun mereka akan bermain lebih agresif lagi dan akan menurunkan pemain handal mereka guna untuk dapat memenangkan pertandingan kali ini.
Jika dilihat dari sejarah pertandingan masing masing kedua tim ini, Schalke 04 dalam lima pertandingan terakhirnya telah memenangkan pertandingan empat kali dan bermain imbang satu kali. Sementara dilihat dari lima pertandingan terakhir kubu lawan, Real Madrid sukses menyapu dengan kemenangan. Sehingga diatas kertas, Madrid pastinya diunggulkan.
Entrenador Madrid Carlo Ancelotti sendiri jadi salah satu pihak yang optimis bahwa timnya bakal melaju ke perempatfinal. Ancelotti tak ingin anak-anak asuhnya gagal, dengan kata lain dilarang gagal memenangkan satu pun laga dari dua pertemuan, home-away dengan wakil Jerman itu.
Meski begitu, Ancelotti menolak anggapan di paragraf pembuka di atas yang mengatakan Los Blancos mendapati undian yang mudah. Baginya, siapapun lawan yang mampu lolos dari fase Grup, bukanlah lawan yang ringan.
“Kami sudah berada di babak 16 besar Liga Champions dan laga-laga di babak ini selalu berat. Kami harus sangat fokus,” papar Ancelotti, sebagaimana dikutip Goal, Selasa (17/12/2013).
Schalke memang bukan tim dengan prestasi mentereng di pentas Eropa. Tapi diakui Ancelotti, Die 
Königsblauen bukan tim “kemarin sore” di Liga Champions. Demi memastikan tiket delapan besar, Ancelotti mewanti-wanti timnya untuk menjaga fokus dan konsentrasi di dua kali 90 menit pertemuan, baik di kandang maupun laga tandang.
“Mereka tim berpengalaman. Terundi melawan mereka bukanlah nasib buruk ataupun nasib baik. Kami harus tampil terbaik di dua partai. Liga Champions adalah kompetisi penting dan kami harus siap untuk memanfaatkan setiap peluang,” imbuhnya. (kie/dbs)

Perkiraan Pemain

Schalke 04 (4-2-3-1): 34-Hilderbrand (g), 2-Hoogland, 32-Matip, 5- Santana, 6- Kolasinac; 9-Boateng, 33-Neustadter; 17-Farfan, 7-Meyer, 10-Draxler; 25-Huntelaar
Pelatih: Jens Keller

Real Madrid (4-3-3): 1-Casillas (g/c); 17-Arbeloa, 3-Pepe, 4-Ramos, 12- Marcelo; 19-Modric, 14-Alonso, 22-Di Maria; 11-Bale, 9-Benzema, 7-Ronaldo
Pelatih: Carlo Ancelotti

Siaran Langsung: SCTV, 02.45 WIB
Stadion: Veltins-Arena, Gels

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses