Keliling Sambangi Pangkalan Ojek

Keliling Sambangi Pangkalan Ojek
Posted by:

LAHAT – Sebagai wujud percepatan pelayanan kepada masyarakat. Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasat Binmas Polres Lahat, AKP Zulfikar, terjun ke masyarakat, guna mensosialisasikan keberadaan Call Center 110 Polres Lahat.

Pangkalan ojek dalam Kota Lahat menjadi lokasi sampang. Berinteraksi langsung dengan aparat kepolisian, bagaimana caranya jika masyarakat membutuhkan kehadiran polisi dengan cepat, tanpa harus datang ke kantor polisi.

“Jika melihat ada tindak kejahatan, korban kecelakan, kemacetan, dan lain-lain yang membutuhkan kehadiran polisi. Cukup tekan 110, nanti ada anggota yang menindaklanjutinya,” ujar Zulfikar, Kamis (30/8/18).

Mantan Kapolsek Sungai Lilin, Polres Musi Banyu Asin ini berharap, penggunaan Call Center ini bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Bukan mala memberikan informasi tidak jelas, atau kesannya mempermainkan petugas. “Kita juga mensosialissikan tentang bahaya narkoba, miras, judi, serta tertib berlalu lintas bagi pengendara ojek yang telah menjadi mitra kita,” sampainya.

Sementara, Adi, pengendara ojek pangkalan diwilayah itu menuturkan, sosialisasi seperti ini harus terus gencar dilakukan aparat kepolisian.
Dirinya pribadi siap membantu aparat kepolisian, dalam memberikan informasi. Jika melihat ada tindak kejahatan baik di jalan, ataupun di lingkungan masyarakat. “Kita berharap penyuluhan seperti ini terus dilakukan, sehingga seluruh masyarakat tahu harus melapor kemana jika butuh polisi dengan cepat,” tuturnya. (rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses