Kelurahan Karya Baru Bereskan Sampah Liar

Kelurahan Karya Baru Bereskan Sampah Liar
Escavator mengangkut sampah liar di jalan Rama Raya Kelurahan Karya Baru, Minggu (25/12) pagi. Foto ist
Posted by:

Palembang-Persoalan sampah terus mengintai berbagai sudut kota Palembang. Kelurahan Karya Baru pro aktif dengan mengangkut sampah liar di jalan Ramay Raya RT 47/11 Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-alang Lebar (AAL), Minggu (25/12) pagi.

Aksi ini dipimpin camat AAL Sariansyah Ismail MSi dan Lurah Karya Baru Nurzen SH dibantu Dinas PU kota Palembang dan DKK kota Palembang. Diungkapkan Nurzen, pihaknya memang meminta bantuan pihak terkait untuk membersihkan sampah itu.

“Kebetulan sampahnya sudah sangat banyak, jadi tidak mungkin lagi diangkut secara manual,” kata Nurzen.
Dilanjutkannya, dengan menggunakan escavator, pengerjaan pengangkutan sampah dapat berlangsung lebih cepat dan efektif. “Bayangkan sampah liar yang diangkut mencapai 15 truk,” bebernya.

Nurzen menjelaskan, wilayahnya memang fokus dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota. Pihaknya juga selalu berkomunikasi aktif dengan warga untuk melaporkan setiap persoalan sosial yang muncul.

“Tugas kita bukannya sudah selesai. Tentu saja setiap hari kita pantau dan bersihkan sampah liar yang mungkin saja muncul demi Palembang bersih,” tandasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses