Kemacetan Hingga Rusaknya Fasum

Kemacetan Hingga Rusaknya Fasum
Posted by:

BANYUASIN – Pembangunan pipa milik Pertagas jaringan Gersik – Pusri di wilayah Kabupaten Banyuasin, tuai kontra dari masyarakat di Bumi Sedulang Setudung, Pasalnya tidak hanya kerusakan lingkungan, terjadinya kemacetan hingga rusaknya fasilitas umum lainya seperti jaringan pipa PDAM Tirta Betuah.
Seperti yang dikeluhkan kegiatan galian pipa di Kelurahan Air Batu, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin. Pengguna jalan harus exstra berhati – hati saat melintas di jalan tersebut, selain banyaknya debu beterbangan, juga kondisi jalan tersebut menanjak dan berlubang.
Firman (28) salah satu warga Sembawa, mengatakan, hampir sepekan terakhir jalan menuju Palembang Betung diselimuti debu dan kotoran tanah.
“ Ya, bagi kami pengendara sepeda motor harus exstra hati – hati saat melintas di jalan Kelurahan Air Batu menuju Kotamadya Palembang, kalau musim panas seperti ini jalan tertutup debu, sehingga jarak pandang sangat pendek. Apalagi ketika hujan, jalan menjadi licin akibat sisa kotoran tanah dari aktivitas galian pipa tersebut, ” keluh dia.
Dia berharap, adanya tanggung jawab dari pihak perusahaan untuk mengembalikan kondisi jalan lebih baik lagi.
“ Ya, Paling tidak perusahaan itu, menyediakan air untuk menyemprot sisa tanah galian di sepanjang jalan. Apa lagi Kecamatan Talang Kelapa penduduknya lebih padat, sehingga terjadinya kemacetan hingga kecelakaan,” tegas Firman.
Terkait Keluhan masyarakat mengenai rusaknya Fasum dan Terjadinya Kemacetan di sepanjang jalan KM 12, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Manager PT Pertagas Eko Yoga Yama, mengatakan pihaknya siap untuk melakukan koordinasi.“ Ya apa yang menjadi keluhan masyarakat tentu akan kami tampung, kemudian dalam waktu dekat ini kami akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait,” Kata Manager Pertagas ini, beberapa waktu lalu. (cw04)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses