Kemana Rusa di Griya Agung?

Kemana Rusa di Griya Agung?
Kandang rusa di Griya Agung Palembang yang sudah kosong
Posted by:

 

 

PALEMBANG – Keberadaan rusa di taman Griya Agung tak diketahui rimbanya. Kondisi ini sempat menjadi perhatian sejumlah pihak tak terkecuali pejabat dan pegawai yang bertugas di sekitar lingkungan Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun Palembang tersebut. Rusa di Taman Griya Agung tersebut berjumlah 15 ekor yang merupakan bantuan presiden RI.

Pj Gubernur Sumsel Hadi Prabowo mengaku belum mengetahui soal hilangnya 15 rusa yang ada di taman Griya Agung. “Saya belum tahu, coba tanyakan sama Sekda. Jumlahnya berapa juga nggak tahu,” kata Hadi saat diwawancarai di kantor Gubernur Sumsel, Senin (24/9).

Bahkan, dirinya sejak dilantik oleh Mendagri Tjahjo Kumolo untuk menggantikan Alex Noerdin yang mundur dari jabatannya, dirinya tak pernah melihat hewan berkaki empat tersebut. “Saya datang juga sudah nggak ada. Tadi memang sempat dengar viral-viral rusa hilang, tapi saya belum tahu,” ujar Hadi.

Sementara itu, Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar mengatakan, tidak suka memberikan komentar atas sesuatu yang belum tahu kebenaranya. Dirinya pun mengaku tidak tahu persis berapa jumlah rusa yang ada tersebut. “Jangan dulu dibilang hilang, kita belum tahu. Apalagi kalau rusa itu dibawa untuk pemeriksaan kesehatan, seperti misalnya dimandikan,” katanya.

Dirinya mengungkapkan akan mencari tahu kebenaran secepatnya. “Saya cari tahu dulu. Nanti akan saya infokan ke wartawan,” katanya.Sebelumnya, sekitar 15 ekor rusa yang berada di Griya Agung, tempat kediaman dinas Gubernur Sumatera Selatan dikabarkan mendadak hilang tanpa diketahui keberadaanya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, rusa tersebut, biasanya dapat ditemui di sekitar taman Griya Agung. Namun, kandang rusa yang berukuran sekitar 15 meter nampak kosong. Beberapa pekerja yang saat itu sedang membersihkan taman pun, enggan berkomentar soal keberadaan rusa yang ada di Griya Agung Palembang.

 

Dipindah Sementara

Sementara itu, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sumsel, M Zaki Aslam membantah informasi jika rusa-rusa yang selama ini ada di Griya Agung hilang. Ia mengungkapkan jika saat ini rusa-rusa tersebut tengah proses pemindahan ke Kabupaten Musi Banyuasin, hanya saja pada proses pemindahan ada miss komunikasi.

“Jumlah yang ada di Griya 15 ekor, tapi yang punya Pak Alex sekitar 4-5 ekor. Kemungkinan ada salah penafsiran, dikira oleh mereka yang membawa rusa semua punya Pak Alex,” ujarnya, Senin (24/9) Dalam waktu dekat, sisa rusa-rusa yang sekarang berada di Muba akan secepatnya dikembalikan ke kandang Griya Agung karena dikhawatirkan akan membuat rusa stres.”sekarang lagi proses pengurusan,” katanya.

Zaki menambahkan, Pemprov Sumsel sendiri memang menganggarkan dana perawatan khusus bagi rusa-rusa yang berasal dari Istana Bogor itu. Jenis perawatannya pun beraneka ragam. ” ya mulai dari pakan, kesehatan hewan dan masih banyak lagi,” tutupnya. (cw05)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses