Kemenag Sumsel Bantu Gempa Aceh

Kemenag Sumsel Bantu Gempa Aceh
Menag RI, Lukman Hakim bersama Kakanwil Kemenag Sumsel, HM Alfajri Zabidi (tengah) menyerahkan bantuan kepada H M Daud Pakeh, Kakanwil Kemenag Aceh, Kamis (22/12). Foto : humas kanwil kemenag Sumsel
Posted by:

PALEMBANG– Keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan memberikan bantuan untuk korban gempa di Pidie Jaya, Aceh. Bantuan sebesar Rp 352.850.000 tersebut, untuk pembangunan gedung madrasah yang hancur akibat gempa.

Bantuan ini berasal dari donasi keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan mulai dari Kanwil, Kemenag Kabupaten/Kota Se Sumsel, Madrasah se- Sumsel juga dari UPZ Kemenag Sumsel.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, HM Alfajri Zabidi Spd  MM MPdI didampingi beberapa Kakankemenag langsung mengantarkan bantuan tersebut dan diserahkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, H Muhammad Daud Pakeh, Kamis (22/12) di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Menteri Agama RI, H Lukman Hakim Saifudin yang juga menyerahkan bantuan dari BAZ Kementerian Agama RI senilai Rp 1 miliar.
Dalam sambutannya, Menag Lukman memberikan motivasi kepada para korban gempa untuk bisa bersabar menghadap musibah yang diterima masyarakat Pidie Jaya.

“Ini semua sudah hukum alam, semoga ada hikmah dibalik musibah ini. Sebenarnya alam tidak membawa bencana dan penderitaan bagi manusia, tetapi ini sudah sunatullah,” imbuhnya.
Sementara itu Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel, HM Alfajri Zabidi mengatakan, donasi ini merupakan amanah dari keluarga besar Kemenag Sumsel yang ikut peduli atas musibah yang terjadi di Aceh.

“Bantuan ini mungkin tidak seberapa, tapi paling tidak bisa sedikit membantu untuk ikut membangun kembali beberapa gedung madrasah yang roboh akibat gempa. Bagi keluarga korban yang meninggal semoga diberi ketabahan dan kesabaran,” katanya.

H Muhammad Daud Pakeh, Kakanwil Kemenag Aceh menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan keluarga besar Kemenag Sumsel yang sudah mengantarkan bantuan tersebut.

“Saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tak terhingga terhadap keluarga besar Kemenag Sumsel yang sudah memberikan bantuan.  Nanti uang ini kita bangun madrasah yang roboh akibat gempa seperti yang amanahkan,” urainya.

Seperti yang terlihat di lapangan, kondisi korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya banyak warga yang masih ditampung di tempat penampungan, juga banyak yang sedang membangun kembali rumahnya yang roboh. Tidak sedikit tempat ibadah yang roboh termasuk bangunan sekolah. Bantuan terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. (rel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses