Kemenangan yang Sensasional

Kemenangan yang Sensasional
Posted by:

Petersburg, Palembang Pos.-
Kemenangan 4-2 Borussia Dortmund kontra Zenit St. Petersburg dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions menjadi kemenangan yang sensasional bagi pelatih Juergen Klopp.  Bertandang ke Petrovsky Stadium, Zenit dibuat kerepotan menahan laju serangan dari Dortmund.
Memasuki 10 menit berjalan, tim tuan rumah sudah harus tertinggal dua gol. Henrikh Mkhitaryan berhasil melesakkan gol melalui sepakan kaki kanannya di menit keempat disusul Marco Reus selang semenit kemudian yang berhasil melesakkan gol dengan kaki kirinya.
Memasuki babak kedua publik Petrovsky Stadium sempat bergemuruh keras di menit 57. Oleg Shatov berhasil melesakkan bola dengan kaki kirinya dan mencoba mengejar ketertinggalan, akan tetapi empat menit kemudian Lewandowski menyumbang gol bagi Dortmund, skor bertambah  3-1 bagi Dortmund.
Zenit kembali mengejar ketertinggalan lewat hadiah penalti yang dieksekusi dengan apik oleh Hulk di menit ke 69, setelah sebelumnya terjadi pelanggaran di kotak penalti, terhadap Viktor Fayzulin yang melakukan manuver di kotak penalti Dortmund.
Dua menit kemudian Lewandowski kembali melesakkan gol tanpa ampun ke gawang Yury Lodygin, skor 4-2 berhasil memberikan kepuasan bagi Die Borussen untuk berlaga di leg kedua pada 20 Maret mendatang. “Hari ini kami sudah dekat dengan bermain pada level maksimal kami. Tim sangat sensasional, ini adalah pertandingan yang sangat luar biasa. Tim saya bermain dengan hebat dan menutup kemungkinan yang diciptakan lawan,” terang pelatih Juergen Kloop seperti dilansir Theworldgame, Rabu (26/2/2014).
“Kami juga tahu Zenit tim yang sangat membahayakan, terutama saat Hulk menguasai bola. Kami memang membiarkan Hamburg memimpin pertandingan (Bundesliga pekan lalu), tapi pada malam ini semua jelas, kami menunjukkan reaksi kami,” tegasnya. (kie/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses