Kenalkan Pendidikan di Daerah Terisolir

Kenalkan Pendidikan di Daerah Terisolir
Posted by:

 

Derry Pangestu Ramadhan, itulah nama lengkap remaja yang full prestasi ini. Bahkan, mahasiswa aktif di Fakultas Fisip Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang ini, merupakan salah satu finalis dalam ajang Pemilihan Duta KPU Sumatera Selatan, dan tercatat sebagai pemenang harapan 3 Putra Duta KPU Sumsel.

Tidak hanya itu saja, Derry juga tercatat pernah menjuarai beberapa lomba tingkat kabupaten, provinsi hingga Nasional, seperti Juara 2 lomba Olimpiade Sains Nasional Bidang Ekonomi Tingkat Kabupaten Muara Enim 2016, Finalis 20 Besar Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional PESC Universitas Negeri Malang Tingkat Nasional 2016, dan juga pernah meraih peserta terbaik ke-2 Penulisan Berita Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar Lembaga Pers, dan masih banyak lagi sejumlah prestasi yang ia raih.

Sejumlah prestasi yang ia dapatkan ini bukanlah hasil kerja kerasnya sendiri, tetapi ada orang-orang yang memberikan dukungannya secara penuh kepada Derry. Pria yang bercita-cita sebagai seorang News Anchor dan Motivator ini juga menjadi salah satu kandidat untuk  menjadi pembicara di SMA Sumatera Selatan (Sumsel), pada acara AOP/FASTON yang mengadakan kegiatan 1000 buku untuk Sumsel bulan Agustus mendatang.

Selain itu juga, Derry, begitu ia disapa merupakan salah satu anggota dari Komunitas Relawan Muda Muara Enim yang bergerak dibidang pendidikan. “Jadi Komunitas Relawan Muda Muara Enim juga terjun langsung untuk mengajar anak-anak di Desa terpencil, yang berada di daerah-daerah Muara Enim, yang tidak terjangkau oleh pemerintah, jadi kami ingin membantu adik-adik disana agar setidaknya mereka bisa membaca dan menjadi penerus generasi bangsa yang membanggakan daerah mereka,” ujarnya saat diwawancarai, Rabu (25/7/18).

Selain itu Derry juga berharap dirinya selalu berkomitmen untuk menjadi sederhana, terus menjadi pribadi yang lebih baik lagi, mengusahakan yang terbaik untuk dunia pendidikan, terutama di daerah terisolir dan mengajak orang lain untuk berbuat baik dan yang terpenting bermanfaat untuk sesama. “Ingin memperkenalkan dunia pendidikan kepada daerah-daerah terisolir, karena dengan pendidikan mereka bisa membawa daerha mereka menjadi daerah yang memiliki sumber daya manusia yang tidak kalah dengan daerah-daerah di perkotaan,” tutupnya.(str)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses