Kenalkan Permainan Tradisional ke Pelajar

Kenalkan Permainan Tradisional ke Pelajar
Posted by:

PALEMBANG — Untuk menangkal pelajar agar tidak kecanduan games di gadget. Sejumlah Rumah Baca Bintang melakukan pengenalan permainan tradisonal. Hal ini terlihat di anak-anak di Desa Sukabumi Kecamatan Cempaka OKU Timur, dimana anak-anak merupakan pelajar sekolah mengikuti sejumlah lomba permainan tradisional. Perlombaan tersebut digelar untuk memeriahkan peresmian Rumah Baca Bintang, Sabtu (14/04/18)
Hal ini diungkapkan, Pembina Rumah Baca Bintang bapak Rizki Asmuni mengatakan, lomba permainan tradisional ini terdiri dari beberapa lomba. Diantaranya ada lomba main congklak, kelereng dalam sendok dan beberpa permaianan lainnya. Para peserta pun tampak antusias mengikuti perlombaan tersebut. “Peserta terdiri dari anak-anak TK, SD dan SMP dari Desa Sukabumi dalam setiap perlombaan tradisional,” katanya.
Selain sebagai rangkaian acara peresmian rumah baca bintang, kegiatan ini juga sekaligus mengajak mereka untuk mengenal berbagai jenis permainan tradisional. Diharapkan, permainan tradisional tersebut dapat terus dilestarikan agar tidak punah. “Kegiatan ini bukan hanya sekedar permainan tetapi, melalui kegiatan ini anak-anak dapat mencari ilmu pengetahuan, keterampilan dan tidak kenal menyerah,” jelasnya.
Setelah mengikuti sejumlah perlombaan, anak-anak di desa Sukabumi dapat lebih cinta dengan tanah air melalui permainan tradisional. Terlebih di era globalisasi, aktivitas anak kerap dihabiskan dengan bermain gadget. Untuk itu, lewat permainan anak yang digelar oleh Rumah Baca Bintang Desa sukabumi ini, para peserta dapat mengetahui berbagai permainan tradisional. “Permainan tradisional juga merupakan salah satu bentuk cinta terhadap tanah air Indonesia,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses