Kendalikan Kependudukan Melalui Kampung KB

Kendalikan Kependudukan Melalui Kampung KB
Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani menyampaikan materi pentingnya Kampung KB
Posted by:

TANJUNGAGUNG – Kepala Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Muara Enim, dr H Yan Riyadi Mars mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyukseskan program Keluarga Berencana (KB).

Pasalnya, kampung KB merupakan suatu kegiatan yang menjalankan program pemerintah dalam mengendalikan jumlah penduduk supaya tidak terjadi ledakan.

“Jadi jumlahnya harus dikendalikan, karena jika tak dikendalikan akan menjadi masalah. Jumlah penduduk jangan lebih, supaya hasil pertanian dan lainnya bisa terkendali,” ujar¬† Yan Riyadi dalam acara sosialisasi dan pengembangan lini lapangan di kampung KB, di Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, kemarin (7/8/2018).

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel, Drs Waspi menambahkan, masyarakat dapat berperan aktif mensukseskan program keluarga berencana dengan cara merencanakan usia pernikahan.

“Kemudian mengatur jarak kelahiran, selain untuk menjaga kesehatan ibu dan anak juga untuk mengatur perekonomian keluarga,” bebernya.

Sementara, anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani SE menuturkan, agar program keluarga berencana dan kampung KB dapat berjalan dengan baik, seluruh lapisan masyarakat harus berperan aktif.

“Jadi masyarakat harus ikut ber KB, mengatur jarak kelahiran, ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup dan ekonomi,” ungkap Irma sembari mengatakan banyak pilihan masyarakat dalam berkontrasepsi. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses