Kendalikan Laju Pertumbuhan Penduduk, Anggota DPR RI Gencar Sosialisasi Program KB

Kendalikan Laju Pertumbuhan Penduduk, Anggota DPR RI Gencar Sosialisasi Program KB
Posted by:

PRABUMULIH – Guna mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, pemerintah gencar menggalakkan program Keluarga Berencana (KB).

Caranya, dengan mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif menyukseskan program yang telah dicanangkan pemerintah sejak lama.

Hal itu diungkapkan anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Irma Suryani SE, dalam acara sosialisasi pembangunan keluarga bersama mitra kerja di Desa Senabing Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, Selasa (4/9)2018).

Dijelaskan politisi dari Partai Nasdem ini, ada beberapa cara yang dapat dilakukan masyarakat dalam mensukseskan program KB yakni dengan menggunakan alat kontrasepsi guna mengatur jarak kelahiran anak dan tidak melakukan pernikahan dini.

“Menikahlah pada usia yang ideal yakni diatas 21 tahun bagi wanita dan 25 tahun bagi laki-laki,” imbuhnya seraya mengatutkan dengan ikut program KB dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Sementara, Suladarman, warga Desa Senabing menegaskan, pihaknya siap mendukung program KB. “kami siap mensukseskan program KB dan kami berharap dengan sosialisasi program KB dapat mencerdaskan masyarakat khususnya, dalam bidang KB dan kesehatan keluarga” tuturnya.

Sedangkan, Desliana Kabid Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN Provinsi Sumsel mengatakan, tujuan KB yakni membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Itulah kenapa KB itu sangat penting, tujuannya membentuk keluarga sehat dan sejahtera,” tuturnya.

Dikatakan Desliana, program KB dimulai dari pernikahan pada usia yang tepat.

“Menikah diusia yang tepat banyak keuntungan, baik dari segi kesehatan maupun psikologis serta yang lainnya,” bebernya. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses