Kepergok Saat Beraksi, Pencuri Tusuk Korbannya

Kepergok Saat Beraksi, Pencuri Tusuk Korbannya
Posted by:

PALEMBANG – Entah apa yang ada di pikiran Abdul Latief (26), warga Jalan Kemas Rindo, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1. Sebab, setelah melihat kucing jenis anggora, timbul dibenaknya untuk mencuri. Namun, setelah mendapatkan kucing incarannya, lelaki yang baru nikah ini, malah nekat mencuri satu unit motor milik korbannya bernama Mustarudin, warga Jalan Kemang Manis, Lorong Manggis, Kecamatan Ilir Barat (IB) II. Aksi dilakukan pada Minggu (10/7) sekitar pukul 01.00 WIB.

Hanya saja, sebelum mendapatkan barang curian tersebut, aksi pelaku kepergok pemilik rumah. Karena terdesak, membuat pelaku gelap mata dengan melukai korbannya dengan cara menusuk korban sebanyak satu lobang pakai senjata tajam jenis pisau.Akibatnya, mengalami luka tusuk di bagian ketiak kiri. Namun walaupun terluka, korban sempat berteriak minta tolong. Walhasil, teriakan korban didengar sejumlah warga sekitar. Selanjutnya, warga sekitar langsung mengepung dan berhasil menangkap pelaku.

Karena kesal, warga sempat menghakimi pelaku. Beruntung, saat sebelum pelaku mengalami luka yang parah, dirinya berhasil diselamatkan polisi yang melintas dan langsung menggiring pelaku ke Mapolsek IB II.
Kapolsek IB II, Kompol Ahmad Firdaus, saat dikonfirmasi mengatakan, pelaku mencoba melakukan pencurian dengan melukai korbannya. Saat itu, korban memergoki pelaku, karena merasa curiga motor milik korban yang berada di halaman belakang dalam keadaan menyala.

“Korban berhasil diamankan warga sekitar dan sempat menjadi bulan-bulanan warga. Beruntung ada petugas yang sedang berpatroli dan langsung mengamankan pelaku,” ujar Firdaus.Dia menambahkan, pelaku akan dijerat dengan Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal dua tahun penjara. “Pelaku saat ini sudah kita amankan. Untuk barang bukti yang berhasil kita amankan yaitu senjata tajam jenis pisau yang digunakan tersangka,” tukasnya.

Sementara itu, pelaku mengaku, hanya berniat mengambil kucing angora. Tapi, saat berada di dalam halaman rumah melihat sepeda motor dan timbul niat ingin mencurinya.“Belum lah dapat motor tersebut, aksi aku sudah keburu dipergoki sama yang punya rumah. Langsung aku tusuk saja pak, tapi korban berteriak dan aku ditangkap sama warga,” ujar pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan ini. (cw02)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses