Kesbangpol Turun Kedesa-desa

Kesbangpol Turun Kedesa-desa
Posted by:

Prabumulih, Palembang Pos.-
Guna meningkatkan partisipasi pemilih warga Kota Prabumulih pada pilkada serentak pemilihan walikota dan wakil walikota yang akan dilangsungkan 27 Juni 2018 mendatang, Dinas Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol linmas) Kota Prabumulih, gencar melakukan sosialisasi ke 37 desa dan kelurahan di Kota Prabumulih.
Kepala Dinas Kesbangpol Linmas, Marthodi HS SH mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan politik dan pengetahuan mengenai pemilu (pemilihan umum) kepala daerah kepada seluruh lapisan masyarakat. “Jangan sampai nantinya ada masyarakat yang mengaku belum mengetahui tentang pilkada serentak, makanya kita bersosialisasi,” ujar Marthodi ketika dibincangi disela-sela kegiatan sosialisasi.
Selain itu sambung Marthodi, sosialisasi itu juga dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih. “Yang pasti kita ingin menekan golput (golongan putih atau tidak memilih), kita ajak warga tetap memilih meskipun saat ini Cuma ada satu pasangan bakal calon yang mendaftar,” bebernya.
Dijelaskan pria yang gemar olahraga bulutangkis ini, masyarakat seharusnya menggunakan hak suara dengan memilih calon kepala daerah karena kepala daerah. Sebab hal itu, akan menentukan pembangunan selama lima tahun kedepan. “Itulah pesta demokrasi dan masyarakat harus ikut bagian, sehingga pemimpin yang dipilih kedepan sesuai dengan keinginan hati,” ucapnya.
Lebih lanjut Marthodi menghimbau, agar tokoh masyarakat, emuda dan juga organisasi yang ada untuk tidak mengajak warga untuk tidak memilih lantaran dinilai tidak baik dan dapat mengganggu jalannya demokrasi. “Jika memang ada yang mengganggu kesatuan rakyat dan mengarahkan tentu itu tidak baik dan kami sebagai lembaga yang akan mempersatukan bangsa khususnya masyarakat akan mengambil tindakan,” cetusnya.
Sementara, Ketua KPUD Prabumulih, Mauhammad Takhyul mengatakan, dalam mensosialisasikan tahapan pemilu dirinya menggandeng seluruh stakeholder yang ada termasuk kesbangpol linmas. “Selain bersama kesbang, KPU Prabumulih sendiri terus melakukan sosialiasi agar tingkat pemilih meningkat,” pungkasnya. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses