Kesbangpol Turunkan Baliho HUT PDIP

Kesbangpol Turunkan Baliho HUT PDIP
Huruf empat dalam HUT 43 PDIP yang terlihat seperti Logo Palu dan Arit, yang terpampang di Simpang DPRD Sumsel, Senin (1/2). Foto: Ist
Posted by:

PALEMBANG – Masyarakat Palembang mendadak heboh. Itu lantaran ditemukannya logo yang menyerupai palu dan arit pada angka 4 dalam tulisan HUT 43 PDI Perjuangan. Logo tersebut terpampang di sebuah baliho milik DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, yang berpusat di Simpang DPRD Sumsel, Senin (1/2).
Pada logo tersebut bertuliskan “Dirgahayu 43 (menggunakan logo palu dan arit) PDI Perjuangan, 10 Januari 1973-10 Januari 2016. Di bawah tulisan tersebut terdapat gambar Ketua DPC PDIP Kota Palembang, Ir H Zulfikri Kadir, Ketua DPD PDIP Sumsel, H Giri Ramanda N Kiemas, serta gambar Megawati Soekarno Purti dan Soekarno.
Sementara itu Bendahara DPD PDIP Sumsel, Yudha Rinali mengaku tidak mengetahui kalau baleho mereka diturunkan oleh petugas dengan alasan terdapat logo PKI. Karena menurutnya di baleho logo HUT PDI P ke 43 tidak terdapat lambang palu arit.
“Tidak benar itu, lagi pula logo HUT PDI Perjuangan ke 43 dibuat secara nasional, dan pihaknya hanya meneruskan saja. Kalau memang ada masalah, pasti sudah heboh dari tingkat pusat. Tetapi sejauh ini aman-aman saja, dan saya baru tahu sekarang kalau baleho kami diturunkan karena terdapat logo palu arit,” katanya.
Dijelaskan Yudha, yang disangka palu arit itu sebetulnya gambar siluet kepala banteng. “Sebelum memberikan penilaian sebaiknya lihat jelas-jelas. Karena yang mereka sebut arit itu sebetulnya adalah siluet dari kepala banteng, dan yang putih disikunya itu adalah moncong banteng. Jadi tidak benar kalau baleho itu menampilkan symbol palu arit,” tegasnya.
Terkait penurunan atribut PDIP oleh Kesbangpol, Yudha mengatakan akan menyampaikan masalah ini ke DPD, nanti ketua DPD yang akan menindaklanjutinya. “Biar ketia saja yang akan menindaklanjuti masalah ini. Karena ini mungkin hanya salah penafsiran saja,” katanya. (ety/del)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses