Kesempatan Besar…Jaring Mahasiswa Berbahasa Arab dan Inggris, Relawan Emas Asian Games Gandeng UIN

Kesempatan Besar…Jaring Mahasiswa Berbahasa Arab dan Inggris, Relawan Emas Asian Games Gandeng UIN
Posted by:

Palembang-Demi menyukseskan Asian Games 2018 mendatang, Relawan Emas Asian Games menggandeng Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Fakultas Tarbiyah Prodi Prodi Bhs Arab/ Inggris untuk audisi bahasa Arab dan Inggris.
Hal itu diungkapkan Ketua Relawan Emas Asian Games Warto Raharjo usai pertemuan dengan Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Prof DR Kasinyo Harto MA di ruang kerjanya, Kamis (06/07/2017). “Tujuannya untuk menjaring potensi mahasiswa yang mampu berbahasa Arab dan Inggris. Sehigga kelak mampu berpartisipasi dalam sukseskan Asian Games di Palembang,” ucap Warto.
Warto menambahkan, nantinya banyak tamu mancanegara dari negara Arab dan Asia lainnya, tentu memerlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu berkomunikasi dengan baik. “Makanya kita gandeng UIN ini,” lanjut Warto.
Lebih jauh Warto berharap langkah ini dapat dimanfaatkan kalangan mahasiswa. “Ini kesempatan besar dalam mengambil peluang dalam Asian Games nanti,” ulasnya.
Terpisah Koordinator Nasional Relawan Gemilang PedulI Asian Games, Yusmah Reza Zaini menyambut baik langkah dari Warto. Menurutnya program tersebut sangatlah baik dan bermanfaat.
” Ya, bisa sekaligus menyosialisasikan Asian Games ke kalangan mahasiswa. Saya sangat apresiasi,” tuturnya.
Sedangkan Dekan Fakultas Tarbiyah Prof DR Kasinyo Harto MA mengatakan menyambut baik inisiasi Relawan EMAS Asian Games dalam audisi bahasa Arab dan Inggris tersebut. “Saya harapkan mahsiswa UIN dapat berperan aktif dalam menyukseskan Asian Games di Palembang,” tukasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses