Ketahui Siswa Lumpuh, Bupati Perintahkan Dirawat

Ketahui Siswa Lumpuh,  Bupati Perintahkan Dirawat
Posted by:

INDERALAYA – Bupati Ogan Ilir (OI), HM Ilyas Panji Alam, terkejut mendengar ada warganya yang menderita lumpuh. Oleh sebab itu, sang bupati langsung memerintahkan jajarannya membawa penderita lumpuh yang diketahui siswa SMPN 4 Inderalaya Utara atas nama Herlian Saputra (14), itu ke rumah sakit (RS).
Herlin sendiri hanya bisa terbaring di rumahnya di Desa Soak Bato Kecamatan Inderalaya Utara, sebelum dibawa ke RS. Camat Inderalaya Utara Jumhari ketika dikonfirmasi, jumat (9/2/18) membenarkan ada warganya yang masih duduk di bangku SMPN menderita lumpuh dan luka borok di punggung hingga terbaring di rumahnya sejak 4 bulan terakhir.
“Selama ini memamg tidak terpantau dan tidak juga keluarganya melapor, sehingga tidak diketahui,”ujar Camat.Rupanya setelah santer di medsos, lanjut Camat, akhirnya pak bupati perintahkan agar si sipenderita segera diberikan perawatan yang memadai untuk kesembuhannya.
“Alhamdulillah jumat (9/2/18) pagi kemarin si pasien sudah dilarikan ke RSUD Ogan Ilir di Tanjung Senai untuk mendapatkan perawatan, terutama untuk kesembuhan luka boroknya. Nanti untuk penyakit lumpuhnya, kita upayakan untuk dirawat di Rumah Sakit Bari atau RS Mohammad Husein,” jelas Jumhuri.
Dikatakan Camat, Herlian sakit diduga akibat terjatuh habis latihan Pencak Silat yang menyebabkan Tulang Belakangnya sakit sekitar 4 bulan lalu. Sejak saat itu si penderita terbaring di rumahnya karena badannya sulit digerakkan.
Padahal diusianya yang baru menginjak 14 tahun ini seharusnya bisa belajar dan bermain bersama anak diusianya. Untuk berobat keluarganya terbentur biaya karena berasal dari keluarga kurang mampu. Selain itu keluarga pasien kesulitan mencari orang yang menungguhnya di rumah sakit. Ayahnya hanya bekerja sebagai buruh bangunan. Sementara ibunya sebagai petani,” katanya.
Sementara itu, orang tua Herlian, Cik Ina mengatakan selama ini keluarga sudah berupaya untuk membawa anaknya berobat namun berhubung terkendala soal ekonomi, dirinya memutuskan merawat anaknya di rumah saja. (din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses