Ketua BPD Terlibat Pembunuhan

Ketua BPD Terlibat Pembunuhan
Posted by:

##Korban Tewas Dipukul Kayu dan Disayat

MUARA ENIM – Ketua BPD Tanjung Muning, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim, Nasir ditahan petugas Reskrim Polres Muara Enim. Perangkat desa ini ditahan diduga terlibat kasus pembunuhan terhadap Bawan, warga Desa Tais, Kecamatan Talang Ubi, PALI yang terjadi pada Mei 2016 yang lalu, di Desa Lubuk Mumpo, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim.
Korban dibunuh secara beramai ramai karena dituduh telah melakukan pencurian ternak kambing milik warga Desa Tanjung Muning, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim. Keluarga korban mengadukan balik kasus pembunuhan itu, hingga akhirnya polisi mengamankan tersangka Nasir yang diduga terlibat kasus pembunuhan tersebut.
Sebelumnya, petugas Reskrim Polres Muara Enim, telah mengamankan dua tersangka lainnya yang terlibat dalam kasus pembunuhan itu dan telah menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas II Muara Enim. Sedangkan tiga tersangka lagi yakni Madi, Bowo dan Adi yang juga terlibat kasus pembunuhan belum berhasil ditangkap dan telah ditetapkan sebagai DPO.
Untuk melengkapi berkas penyidikan perkara pembunuhan tersebut, penyidik Polres Muara Enim melakukan rekontruksi di halaman Mapolres Muara Enim, Kamis (25/01/18), sekitar pukul 10.00 WIB. Rekontruksi dipimpin Kasatreskrim, AKP Agus P bersama Kanit Pidum, Iptu Rusli.
Rekontruksi dengan 18 adegan itu disaksikan juga Walamah SH MH, penasehat hukum tersangka Nasir. Kemudian disaksikan juga Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Muara Enim, Variska. Pada rekontruksi tersebut, terungkap bahwa korban tewas akibat dibunuh secara bersama sama oleh para pelaku dengan memukulnya menggunakan kayu dan menyawat tubuh korban menggunakan pisau.
Pada rekontruksi juga terungkap, bahwa tersangka Nasir, selaku Ketua BPD, sempat memberikan teriakan kepada masa yang hendak menghakimi korban dengan kalimat “bunuh dan masakan”. Pada rekontruksi tersebut, terungkap, tersangka Nasir sempat memukul bagian punggung korban. (luk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses