Ketua DPD KAI Incar Kursi DPD RI

Ketua DPD KAI Incar Kursi DPD RI
Posted by:

* Serahkan Berkas Pencalonan

PALEMBANG –
Seperti halnya kursi anggota DPR RI, kursi DPD RI juga banyak diincar oleh tokoh masyarakat, salah satunya ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sumsel, Muhammad Aminuddin SH. Pria yang sudah banyak dikenal masyarakat ini telah meyerahkan berkas pendaftaran calon anggota DPD RI ke kantor KPU Sumsel, di hari pertama tahapan pendaftaran pasca verifikasi vaktual (verfak).
Berkas pendaftaran Aminuddin diterima oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel, Liza Lizuarni,SE didampingi sejumlah panitia pendaftaran calon anggota DPD RI di kantor KPU Sumsel Jakabaring, kemarin (9/7/18).
Kepada awak media Aminuddin mengungkapkan, motivasinya untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD asal Sumsel, yakni sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Sumsel. Terlebih saat ini kewenangan dari anggota DPD sesuai dengan UU MD3 yang telah disahkan beberapa waktu lalu setara dengan lembaga negara lainnya.
“Dia bersama timnya akan berjuang sembari berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumsel. Selama ini kami juga telah bersosialisasi dan memohon dukungan dari berbagai elemen masyarakat, insya allah kami yakin dan percaya jika niatan kami baik kami bakal melenggang menjadi anggota DPD RI,” imbuhnya.
Sementara itu, komisioner KPU Sumsel Liza Lizuarni menyebut, rencananya tahapan pendaftaran calon anggota DPD RI dibuka mulai tanggal 9-11 Juli 2018 dimana seluruh calon DPD yang dinyatakan memenuhi syarat dukungan sesuai verfak.
Nantinya, setelah pendaftaran KPU Sumsel bakal mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) di media cetak dan elektronik. Setelah DCS, nantinya dilanjutkan dengan pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) yang merupakan tahapan akhir pada proses pendaftaran calon DPD RI. Sementara itu, selain Aminudin sejumlah calon anggota DPD lain yang kemarin (9/7/18) juga menyerahkan berkas pendaftaran adalah H Yusuf Mekki dari Kabupaten OKI. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses