Keunggulan Honda C-RV

Keunggulan Honda C-RV
Posted by:

– Desain Eksterior Makin Oke
Sebelum membesut mobil ini, mari kita pandangi dulu tubuh aduhai Honda CR-V. Tak bisa dipungkiri, tampilan Honda CR-V memang semakin gagah dengan berbagai penambahan elemen yang melulu ditujukan untuk menambah karakter tegas pada eksterior.
Lihat saja bagian depan mobil Jepang ini dengan desain Solid Wing Face yang menggabungkan lampu dan grille menjadi satu kesatuan desain untuk menumbuhkan kesan dinamis ketika dipandang. Di bagian depan pula kini ada LED Daytime Running Light yang langsung menyala ketika mesin dihidupkan. Sedangkan untuk lampu utama HID Projector Headlight yang mampu memberikan pencahayaan maksimal, terutama ketika berkendara di kegelapan malam.
Melengkapi bagian depan, ada Fog Lamp dengan desain baru untuk memberikan sinar lebih yang bisa membantu penerangan ketika kondisi berkabut. Desain bumper juga tampil lebih fresh.
Sementara di bagian belakang ada desain lampu kombinasi yang diperbaharui bersama aksen krom di New License Garnish yang melintang di buritan. Di bagian belakang-atas terpasang Tailgate Spoiler with LED High Mount Stop Lamp yang memberi tampilan gaya dan sporty.

– Interior Mewah dan Lapang
Masuk ke kabin, kita tak perlu kunci konvensional karena mobil ini dilengkapi dengan Smart Entry System. Sampai di dalam kabin, kenyamanan langsung tersemburat. Jok mobil terasa nyaman dan mudah disesuaikan dengan keinginan.
Di kabin ada centetr console baru yang memberi kemudahan untuk menyimpan atau mengambil barang-barang Anda di tengah. Melirik ke depan, akan tampak Modern Meter Cluster. Panel indikator New Honda CR-V kini tampil dengan warna menawan dengan garnish dan tampilan modern. Cukup mudah dibaca.
Melirik ke dashboard, jubu tekag ada sentuhan tekstur kayu yang memberi kesan elegan dan mewah. Semua kemudian bermuara ke Intelligent-Multi Information Display (I-MID) yang memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan mulai dari konsumsi BBM hingga GPS dan rear parking camera. Sebagai penyempurnaan, layar sentuh 7 inchi bisa memberi Anda berbagai hiburan.

– Mesin Responsif
Tombol Start-Stop pun kami tekan dan mesin 2.4 DOHC i-VTC menderu lembut. Transmisi dipindahkan ke ‘D’ dan mobil tertarik ke depan. Impresi pertama ini sungguh menyenangkan.
Kenapa? Karena mesin tampak memberi respon sangat bagus. Tidak ada lagi kata ‘lemot’ seperti yang biasa terjadi di mobil-mobil bertransmisi otomatis. Di jalanan lenggang dan Honda CR-V mampu memberi kesenangan. Tidak ada kata kehabisan nafas untuk mobil ini. Perpindahan gigi terasa smooth yang membuat kami tak sadar kalau ternyata sudah mencapai kecepatan 120 km/jam. Hal itu tidak mengherankan karena model ini memang memiliki tenaga cukup besar, 190 PS dengan torsi 222 Nm.
Alasan keselamatan karena berkendara di jalan umum akhirnya menjadi batasan. Padahal, Honda CR-V masih punya banyak nafas untuk digeber lebih kencang lagi.
Kenikmatan berkendara makin menyenangkan karena model ini sudah menggunakan Paddle Shift yang membuat Anda bisa mengatur perpindahan transmisi hanya dengan menggunakan ujung jari.
Tapi bila ingin sejenak bersantai, gunakan saja Cruise Control yang memungkinkan kita untuk mengendalikan mobil dengan kecepatan konstan tanpa perlu menginjak pedal gas. Caranya mudah. Tinggal menekan tombol Cruise Control di roda kemudi. Anda juga bisa menambah atau mengurangi kecepatan karena di roda kemudi pula ada tombol akselerasi (+) dan deselerasi (-).
Semakin menyenangkan lagi karena kita bisa mengatur audio melalui tombol di kemudi. Jadi memilih saluran radio atau lagu kesayangan bisa dilakukan tanpa perlu mengurangi konsentrasi mengemudi.

– Fitur Safety yang Berlimpah
Semua kelebihan tadi masih belum cukup untuk CR-V. Karena itu, Honda menganugerahi mobil ini dengan segudang fitur keselamatan yang pada akhirnya membuat Honda CR-V meraih rating 5-bintang5 dari ASEAN NCAP.
Fitur keselamatan yang dimiliki Honda CR-V dimulai dari struktur rangka tubuh dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM hingga 6 Airbags (Dual Front SRS Airbag + New Side Airbags + New Side Curtain Airbags) untuk perlindungan meyeluruh hingga baris kedua (sebelumnya hanya tersedia dua airbag depan).
Tidak berhenti sampai di sana, model ini juga dilengkapi dengan sabuk keselamatan dengan Pretensioner & Load Limiter untuk menjaga posisi badan saat terjadi pengereman mendadak, Neck Shock Mitigation Seat berfungsi mengurangi cedera pada leher, serta Whiplash Mitigation Seat mengurangi efek benturan pada punggung. Di sisi lain, CR-V juga dilengkapi dengan ISO-FIX + Tether untuk memasang car seat anak-anak dengan aman.
Honda CR-V dipersenjatai dengan Motion Adaptive EPS & Vehicle Stability Assist (VSA) yang berfungsi untuk membantu pengemudi mengontrol kendaraan dan mendeteksi terjadinya gejala oversteer atau understeer saat berjalan di tikungan atau permukaan jalan licin.
Sistem pengereman CR-V mengandalkan rem cakram depan/belakang dan Anti-lock Braking System (ABS) plus Electronic Brake-Force Distribution (EBD), dan New Brake Override System.(ety/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses