Khitanan Massal Sepi Peminat

Khitanan Massal Sepi Peminat
Posted by:

 

 

MUARADUA – Kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) berupa khitanan massal dalam rangka memperingati HUT RI ke – 73 yang dihelat Pendopoan Gedung Dewan Kesenian Pemerintah kabupaten OKU Selatan, Selasa (14/8/18) sepi peminat.

Berdasarkan pantauan dilokasi, dari target yang dicanangkan yakni 100 orang yang di khitan massal, hingga pelaksanaan dimulai kegiatan tersebut hanya diikuti di ikuti oleh sekitar 20 anak yang mewakili dari 19 kecamatan dalam wilayah kabupaten OKU Selatan.

Salah seorang orang tua dari anak yang di khitan yakni Romli mengaku mengapresiasi kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan tersebut. Menurutnya kegiatan ini sedikit banyak bisa mengurangi beban masyarakat untuk mengkhitankan anaknya.

“Selaku orang tua kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Khitanan Massal ini karena cukup membantu,” ujarnya ditemui dilokasi.

Hanya saja, terangnya jumlah peserta yang mengikuti khitanan massal tersebut memang terbilang sedikit yakni hanya di ikuti oleh sebanyak 20 anak dari target yang dicanangkan sebanyak 100 peserta. “Mungkin minimnya peserta ini akibat minimnya sosialisasi atau berbenturan dengan waktu kegiatan perlombaan yang digelar diberbagai tempat,” tuturnya.

Atas kondisi itu, harapnya kedepan kegiatan Bhakti Sosial berupa khiatan massal tersebut dapat diselenggarakan di wilayah kecamatan agar pesertanya jauh lebih banyak dari yang ada sekarang ini.

“Kalau acaranya digelar di Kecamatan, mungkin akan berbeda jumlah pesertanya, karena memang animo masyarakat untuk mengikuti sunatan massal ini cukup tinggi,” tutupnya. (res)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses