Kimia Farma Apotik Perluas Wilayah Pemasaran (Grand Opening Apotik SMB II)

Kimia Farma Apotik Perluas Wilayah Pemasaran   (Grand Opening Apotik SMB II)
Dirut KFA, Drs Imam Fathorrahman berfoto bersama usai serahkan prodak obat ke Kadinkes Sumsel dan Palembang, Selasa (21/8). Foto robby Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – PT Kimia Farma apotik (KFA) kembali memperluas cakupan pemasarannya. Itu dengan membuka cabang apotik di Bandara Internasional SMB II. Grand opening dilaksanakan Selasa (21/8).Sekda Pemprov Sumsel melalui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel, Lesty Nurainy,  saat membuka grand opening mengatakan, pembukaan apotik Kimia Farma cabang SMB II merupakan bentuk penguatan pelayanan kesehatan sesuai dengan program menuju Indonesian sehat.

“Dengan dibukanya Apotik Kimia Farma SMB II,  tentu diharapkan dapat memudahkan jangkauan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan obat,” ujarnya.  Sedangkan Dirut KFA, Drs Imam Fathorrahman mengatakan, pihaknya akan terus berupaya mencukupi kebutuhan obat-obatan bagi masyarakat dengan memperluas jangkauan pemasaran.”Tentu dengan penyediaan obat berkualitas dan harganya terjangkau. Untuk outlet kimia farma SMB II ini merupakan outlet ke 1.073 secara nasional dan kita menargetkan membuka outlet hingga 1.132 titik,” ujarnya.

Sementara terkait layanan apotik termasuk cabang Bandara SMB II, PT KFA kata Imam, dilengkapi dengan layanan home care yang bekerjasama dengan BPJS kesehatan.”Tak hanya itu, kita juga membuka kimia farma di SMB II ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap even Asian Games 2018, disisi kesehatan,” ucapnya.Sementara, Bisnis Manager PT KFA Wilayah Sumsel, Drs Nisamuddin Apt didampingi Pharmacy Manager, Asita Rochma menambahkan, selain menyediakan kebutuhan obat, PT KFA selalu berkomitmen melakukan praktek kefarmasian oleh apoteker.

“Kita (PT KFA,Red) merupakan provider BPJS dalam melayani pasien rujuk balik (PRB). Dalam pelayanan di apotik, kita juga tidak hanya menyediakan obat tapi juga menyediakan layanan konsultasi tentang obat dengan gratis,” pungkasnya. (rob)

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses