KNPI Tes Konsistensi Burung Jawara

KNPI Tes Konsistensi Burung Jawara
Posted by:

Palembang-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumsel menggelar lomba kicau burung di lapangan komplek Telkom Lemabang, Minggu (11/09). Even ini menjadi ajang konsistensi para burung jawara.
Menggandeng Flexy dan Rajawali, even ini menghadirkan peserta dari berbagai penjuru Sumsel. Bang Otong, penggagas lomba menyebutkan, banyak kelas yang dipertandingkan. “Even ini terbuka. Burung jawara boleh ikut,” katanya.
Menurutnya, burung yang juara even sebelumnya belum tentu berhasil kali ini. “Tergantung konsistensi burung itu. Biasanya tidak konsisten, ada moodnya juga,” sambungnya.
Ditambahkan Andri, koordinator juri, banyak hal yang jadi faktor penilaian. “Irama lagu, durasi, dan volume. Sistemnya penilaian dengan stik. Para juri memberikan penilaian dan akan diakumulasikan,” tegasnya.
Sementara ketua KNPI Sumsel M Hidayat yang didampingi sejumlah pengurus lainnya, membuka acara. Dalam kesempatan itu dirinya mengatakan, even ini untuk mengeratkan antar pemuda. “Soalnya pencinta burung ini banyak dari generasi muda,” ulasnya.
Ada 22 kategori yang diperlombakan. Menurutnya even kali ini sebagai pemanasan untuk level berikutnya. “Rencananya bulan Oktober 2016 akan diadakan lomba kicau burung berskala nasional dalam memperingati Sumpah Pemuda,” tutupnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses