Kolaborasi Capai SDG’s di Indonesi

Kolaborasi Capai SDG’s di Indonesi
Posted by:

PALEMBANG- PTTEP Indonesia dan Universitas Trisakti, Program Pascasarjana MM-Sustainability kembali mengadakan Seminar Nasional Membangun Kemitraan yang Berkelanjutan untuk Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals(SDGs), Rabu (5/9/18)
Seminar di Palembang ini merupakan acara ketiga dari seminar berseri di lima kota besar di Indonesia, yang sebelumnya telah diadakan di Jakarta pada tanggal 25 April dan di Makassar pada tanggal 25 Juli silam.
Acara kali ini dibuka oleh Asisten III Pemprov Sumsel, Prof Dr Edwar Juliarta SS mewakili Gubernur Sumatera Selatan. Hadir pula Dodi Eko Prasetyo ST, Kasubbid Kesejahteraan Sosial – Bappeda Sumatera Selatan sebagai panelis.
“Dengan seminar ini, kembali menyatukan akademisi, LSM dan sektor publik dan swasta untuk bersama-sama menciptakan kolaborasi dan front persatuan untuk mencapai SDGs di Indonesia,” beber dia.
Provinsi Sumatra Selatan, lanjut dia, juga turut mendukung tujuan yang mulia ini. “Kami provinsi Sumatra Selatan telah mempesiapkan keberlanjutan SDGs melalui ExitStrategy dan Mapping capaian MDGS, Penguatan Kapasitas Kelembagaan, Sosialisasi/Desiminasi awal kepada stakeholders terkait, Penjajakan kerjasama dengan mitra, dan penyususnan RAD SDG’s Provinsi Sumatera Selatan untuk tahun 2017-2023,” ujarnya.
Sementara General Affairs Manager PTTEP Indonesia, Afiat Djajanegara mengatakan, ajakan Pemerintah Indonesia untuk bersama-sama membantu Indonesia menjaga komitmen guna mencapai pembangunan yang berkelanjutan.
“Kami dari sektor swasta menyadari bahwa untuk mencapaiSDGs adalah upaya kolektif dan tidak dapat dilakukan tanpa kolaborasi,” jelasnya.
Sebagai langkah nyata, PTTEP Indonesia akan mengadakan seminar serupa di kota-kota besar Indonesia, agar semua pemangku kepentingan dapat saling membantu untuk mencapai SDGs.
“Kami harap di kemudian hari, inisiatif seperti ini juga akan dilakukan oleh sektor swasta lainnya, sehingga betul-betul menciptakan dampak pembangunan yang berkelanjutan,” bebernya.
Dalam kesempatan tersebut, dilakukan MoU Antara PTTEP Indonesia dan SobisPammase. Penandatanganan MoU ini diwakilkan oleh Mr Titi Thongjen, General Manager PTTEP Indonesia dan Casdimin, Direktur SobisPamasse.
MoU ini menandakan kerjasama antara PTTEP dan SobisPammase selama dua tahun kedepan, dimana PTTEP akan memberikan sumbangan sebesar Rp 3,9 miliar. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses