Komisi XI DPR RI yakin IPM Sumsel Meningkat

Komisi XI DPR RI yakin IPM Sumsel Meningkat
Posted by:

Palembang.-
Wakil Ketua Komisi XI, Hafisz Tohir (HT) memberikan apresiasi terhadap pemerintah provinsi Sumsel yang memberikan dukungan besar terhadap dunia pendidikan dan kesehatan di Sumsel. Salah satunya dengan menghibahkan lahan tanah untuk Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya.
“Hadirnya Rumah Sakit ini dapat membantu masyarakat Sumsel, khususnya Palembang untuk berobat tidak lagi harus jauh ke luar Sumsel,” kata Hafisz bersama Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia, Mohamad Nasir, Hafisz menjadi saksi Penandatanganan Prasasti Pembangunan Gedung Baru Fakultas Kedokteran UNSRI, Sabtu (12/5/18) di RSUD Provinsi Sumsel.
Politisi PAN ini menilai pembangunan RSUD dan Fakultas Kedokteran ini sebagai upaya Sumsel mengejar ketertinggalan di bidang kesehatan dibanding Provinsi lainnya, terutama di pulau Jawa. “Apalagi ini menjadi contoh dan keinginan Gubernur Sumsel menjadi rujukan kesehatan di luar pulau Jawa. Terlebih dilengkapi alat dan tekhnologi termodern dan tercanggih serta dokter dan perawat yang berstandar international,” pujinya.
Hafisz yakin hal ini dapat meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) Sumsel dan mengejar rata-rata di atas nasional. “Kedepan koordinasi ini harus benar-benar sesuai. Apa yang sudah digariskan daerah tak boleh berbeda dengan pusat, begitu sebaliknya. Fungsi koordinasi kami menjembatani sebagai bagian integrasi,” tuturnya.
Ke depan, kata dia, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat harus terus bersinergi dalam hal kebijakan dan pembangunan pelayanan kesehatan.
Apresiasi yang sama juga dilontarkan Menristekdikti Republik Indonesia Mohamad Nasir. Ia menilai langkah ini sebagai bentuk kontribusi provinsi pada pendidikan.
Dengan hibah ini diapun menghimbau agar pihak terkait dapat mewujudkan harapan Gubernur Sumsel, dalam hal ini menjadikan rumah sakit milik provinsi Sumsel, berdampingan dengan Fakultas Kedokteran UNSRI yang segera dibangun menjadi rumah sakit rujukan nasional maupun international, harus didukung oleh sumberdaya yang berkualitas.
“Kalau kita punya mimpi, Gubernur punya mimpi untuk menjadikan rumah sakit yang terbaik di negeri ini, menjadi rumah sakit kelas dunia. Tentu harus ada dukungan sumber daya yang berkualitas. Oleh karena itu para Guru Besar, Dosen harus kita lakukan perubahan-perubahan yang mendasar,” tuturnya
Gubernur Sumsel Alex Noerdin menerangkan, Pemprov Sumsel saat ini sudah memiliki RSUD milik Provinsi Sumsel, dimana Alex optimis Rumah sakit tersebut akan menjadi rumah sakit terbaik yang dilengkapi dengan alat dan tekhnologi termodern dan tercanggih serta dokter dan perawat yang berstandar international.(del

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses