Kondisi Rahma Setelah Operasi Penyambungan Usus

Kondisi Rahma Setelah Operasi Penyambungan Usus
Posted by:

Tetap Sehat, Sudah Bisa BAB Normal

Setelah melakukan operasi penyambungan usus yang dilaksanakan, Selasa (27/1) kondisi Bayi kembar dempet panggul dan perut, Sabrina Faiqa Rahma tetap sehat meski dalam masa pemulihan. Bagaimana cerita perjalanan si kembar cantik ini? Berikut hasil pantauan wartawan Palembang Pos.

SEFTI- Palembang

Rahma masih terbaring di ruang ICU RSMH, setelah operasi penyambungan usus yang dilakukan dokter, Rabu (28/1) lalu. Ditangannya masih terpasang selang infus. Meski begitu, putri dari Lia Risdiana ini terlihat sehat. Dengan selesainya operasi ini, Rahma bisa buang air besar (BAB) secara normal lewat anus. Selama ini, Rahma BAB melalui lubang yang dibuat di bagian perutnya.
Didampingi ibunya, Rahma terlihat lelap tertidur. “Masalah capek itu urusan belakang, saya akan selalu ada untuk anak saya,” ujarnya, kemarin.
Bayi kembar siam Rahma-Rahmi yang berhasil dipisahkan dalam operasi pemisashan enam bulan masih membutuhkan perhatian khusus. Sebab, masih ada beberapa tahapan operasi pemulihan dan penyempurnaan beberapa fungsi organ keduanya.
Lia sendiri mengucapkan  terima kasih kepada semua pihak yang tidak pernah bosan memberikan pelayanan kesehatan kepada Rahm dan Rahmi.
“Saya yakin, Allah akan memberikan kejutan kepada anak saya dan keluarga saya. Allah tahu apa yang terbaik untuk anak saya,” tuturnya. Dia tentu berharap adanya kesehatan bagi anaknya, dan apapun itu juga dia telah ikhlas menerimanya.
Sementara itu dr Msy Rita Dewi, Kepala Departemen Anak RSMH Palembang mengatakan. Kondisi Rahma sehat hingga kemarin. Namun memang butuh perhatian untuk pemulihan usai operasi yang berjalan selama satu setengah jam.
“Sehat, stabil dan tidak perlunya tindakan yang berarti. Kita doakan semoga baik- baik saja hingga kondisinya benar sehat,” ujarnya.
Rita menjelaskan, operasi yang dilakukan terhadap Rahma yang di pimpin dr Sindu SpB. Berjalan lancar, dengan memperbaiki usus sehingga Rahma dapat BAB dengan normal. (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses